Manfaat Sunblock

Sunblock merupakan pelindung wajah dari sengatan matahari dan berbagai radiasi yang memancar dari matahari. Pemakaiannya wajib dilakukan setiap hari terutama saat Moms harus keluar rumah.Lalu benarkah sunblock hanya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari?

Wah, Moms, manfaat sunblock tidak hanya itu. Nah, berikut kami beritahu berbagai manfaat pemakaian sublock sehingga Moms bisa lebih termotivasi untuk lebih rajin memakainya secara berkala.

1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari beserta radiasinya (UV)
Sinar matahari mengandun vitamin D yang jika diserap, dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Akan tetapi, matahari juga mengandung sinar ultaviolet (UVA dan UVB). Terpapar sinar UV secara berlebihan dapat membuat masalah pada kulit. Jika Moms memakai sunblock, sinar UV ini nantinya takkan terserap oleh kulit.

2. Menurunkan risiko kanker kulit
Kanker kulit bisa membayangi Moms jika terpapar matahari langsung beserta berbagai radiasi berbahaya lainnya. Untuk mencegah terjadinya kanker kulit atau melanoma, penggunakan sunblock benar-benar dianjurkan lho Moms.

source: https://i2.hdslb.com/bfs/archive/7ae1766a9ad2ba1ab3190389e371994c47a20bef.jpg
3. Mencegah penuaan dini
Paparan sinar matahari bisa membuat elastisitas kulit menurun Moms. Hal ini membuat kulit cepat berkeriput dan menjadikan wajah terlihat lebih tua dari usia Moms yang sebenarnya.

4. Memelihara kesehatan kulit
Selain melindungi kulit, sunblock ternyata juga memiliki manfaat memelihara kesehatan kulit. Berkat teknologi yang semakin maju, sudah banyak produk sunblock yang mengandung kolagen, keratin, dan bahka elastin yang dapat memelihara serta merawat kulit Moms.

Rekomendasi Produk Sunblock Waterproof untuk Berenang

Melindungi kulit saat berenang di kolam renang, terlebih saat berada di pantai dan laut, harus lebih ekstra Moms. Sunblock yang digunakan haruslah waterproof atau anti-air. Akan tetapi, Moms juga perlu ingat, meski waterproof, sunblock harus tetap dioles secara berkala karena lama-kelamaan efek sunblock juga bisa hilang juga terlalu lama terpapar sinar matahari.

Berikut adalah beberapa produk rekomendasi yang bisa Moms gunakan saat berenang.

1. Shiseido Perfect UV Protector SPF 50

source: https://az412792.vo.msecnd.net/prodimgs/21558481431-700.jpg
Produk dari Shiseido ini terkenak efektif dengan tekstur gel dan berbahan dasar air, pas untuk kulitmu yang berminyak atau lengket karena keringat. Shiseido Perfect UV Protector SPF 50 dirilis dengan teknologi WeForce yang justru lebih efektif saat terkena air, pas untuk Moms yang ingin berenang.

Produk dengan volume 50ml ini memang terkenal efektif, tak heran jika produk ini dibanderol dengan harga Rp500 ribu - Rp650 ribu.

2. Biore UV Perfect Milk SPF 50

source: http://www.lesvoi.com/images/duplexa.jpg
Sunblock dari Biore Jepang ini mengandung susu yang bisa membuat kulit Moms lebih putih. Produk dari Biore ini hasilnya matte, tidak dewy seperti Shiseido sehingga pas juga untuk makeup base. Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan menyerap sebum dan tidak lengket, pas untuk kamu yang tidak suka penampilan wajah yang dewy.

Produk dari Jepang ini memiliki volume 30 ml dan biasanya dijual di toko-toko online dengan harga kisaran Rp130 ribu-Rp200 ribu.

3. Sunblock Parasol

source: https://cf.shopee.co.id/file/4181ceb2ddc3605cb8c3d34c2e940c44
Sunblock Parasol termasuk produk yang paling mudah ditemukan di berbagai apotek dengan berbagai macam nilai SPF yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Moms. Produk yang paling banyak dijual adalah Parasol Cream SPF 33 dengan harga berkisar Rp75 ribu - Rp60 ribu.

Selain itu, terdapat juga pilihan produk sunblok Parasol lainnya: Face Sunblock SPF 45, Sunblock Lotion SPF 30, dan Waterproof Sunblock Lotion SPF 15. Sunblock parasol cocok untuk Moms yang tidak suka dengan produk yang wangi.