Emas putih
Emas putih merupakan istilah bagi masyarakat untuk menyebut campuran emas dan logam berharga lainnya, sehingga berubah warna menjadi warna putih. Berbeda dengan emas kuning (emas pada umumnya), emas putih mempunyai campuran-campuran logam, biasanya yang paling sering adalah perak & nikel. 

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://www.google.co.id/amp/s/m.liputan6.com/amp/3573713/harga-emas-antam-dan-emas-putih-terlengkap-dan-terupdate-2018

Selain perak & nikel, beberapa logam lainnya bisa dicampurkan dengan emas untuk mendapatkan warna putih yang optimal seperti platinum dan palladium. Namun tidak banyak ditemukan di pasaran karena untuk harga campurannya sendiri cukup mahal.

Selain dicampur logam lain, biasanya emas putih akan dilapisi oleh rhodium untuk membuat warna putih lebih tahan lama dan lebih berkilau. Dan emas putih ini harus tetap kembali dicelup pada rhodium untuk tetap mempertahankan warna putihnya dalam beberapa tahun sekali. Karena jika hal tersebut tak dilakukan maka emas putih akan kembali ke warna asalnya, yaitu emas kuning.

Keistimewaan emas putih
Sama seperti emas kuning, emas putih pun bisa Moms jadikan investasi jangka panjang, mengingat harga emas yang selalu saja naik dari tahun ke tahun. Selain itu emas merupakan bentuk dari uang asli atau uang real, dimana uang yang selama ini kita pegang mengalami penurunan nilai dikerenakan adanya inflasi. Hanya beberapa alat investasi yang memiliki nilai yang tetap dan stabil salah satunya adalah emas. 

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://m.id.aliexpress.com/item/32272598266.html?trace=wwwdetail2mobilesitedetail&productId=32272598266&productSubject=-

Selain untuk investasi, emas juga kerap digunakan untuk perhiasan atau sebagai benda-benda yang menarik dan banyak disukai oleh orang lain, dikarenakan langka, juga terlihat menarik karena tampak berkilauan, menambah kesan mewah dan anggun untuk seorang perempuan. Masih ada beberapa keistimewaan dari emas putih yang harus Moms ketahui, apa saja ya?

baca juga
  • Tidak terlihat berlebihan

Jika Moms tidak terlalu menyukai emas kuning yang terlihat mencolok saat digunakan, emas putih ini bisa menjadi pilihan yang tepat Moms gunakan. Warnanya yang tidak terlalu mencolok membuat tampilan emas ini terkesan lebih ringan dan tidak berlebihan. Tampilannya memang cukup sederhana namun tetap memberikan kesan elegan sebab termasuk logam mulia dengan tampilan fisik khas.
 

  • Logam mulia dari emas putih mudah dibentuk

Berinvestasi dengan logam mulia emas putih lebih menguntungkan, sebab lebih mudah dibentuk menjadi perhiasan dibandingkan emas kuning. Sehingga pembuatannya pun tidak rumit dan mengurangi biaya pengerjaan dari pengrajin emas tersebut. Jadi jika Moms memiliki budget yang tidak terlalu besar namun ingin berinvestasi emas, emas putih bisa jadi pilihan Moms.

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://www.orori.com/ororeads/berbagai-macam-warna-emas-untuk-perhiasan
  • Terkesan berjiwa muda, modern dan elegan

Emas putih memang lebih disukai remaja sampai dengan ibu-ibu muda, hal ini dikarenakan warnanya yang tidak terlalu mencolok dan juga lebih terlihat modern dan elegan bagi penggunanya.
 

  • Warna lebih tahan lama

Berbeda dengan emas kuning yang cepat pudar ataupun berubah warna jika bersentuhan dengan keringat ataupun zat kimia tertentu, apalagi jika Moms menggunakan emas di bawah emas murni 24 karat, perubahan warna tersebut lebih cepat terjadi. Namun jika Moms menggunakan perhiasan emas putih perunahan warna lebih lama terjadi sehingga kilaumya lebih terjaga.
 

  • Meningkatkan keindahan batu berlian

Biasanya penggunaan emas sering dipadu padankan dengan penggunaan batu mulia, seperti berlian, permata dan sebagainya. Menggunakan emas putih untuk perhiasan pribadi dengan kombinasi bebatuan mulia adalah kombinasi tepat. Sebab emas putih memberikan efek warna pada batuan mulia semakin menonjol dan terkesan semakin berkilau. Sebaliknya, emas kuning justru akan mengalahkan pesona warna pada batuan tersebut menjadi redup.
 

  • Bermanfaat untuk anti aging (anti penuaan)

Siapa sangka produk kecantikan yang menggunakan kandungan emas putih di dalamnya bisa digunakan sebagai anti aging atau anti pengeriputan, terbukti setelah melakukan facial atau serum wajah menggunakan produk kecantikan yang menggunakan emas putih di dalamnya bisa mengurangi kerutan di wajah.

Cincin dari emas putih
Cincin dari emas putih ini banyak digemari wanita, bahkan sering dijadikan untuk cincin kawin. Hal ini dikarenakan cincin emas putih akan terlihat lebih istimewa, mewah dan mahal. 

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://www.halomoney.co.id/blog/cek-harga-emas-putih-per-gram-vs-emas-kuning-2018-lebih-mahal-mana

Cincin kawin emas putih sejak dahulu diketahui memiliki material yang sangat istimewa, terkesan mewah, dan tentu saja memiliki kekuatan yang awet dan tahan lama. Cincin emas putih juga bisa menjadi sebuah lambang kebanggan saat seseorang memakainya. Tentu saja, ini akan meningkatkan rasa percaya diri Moms dan menunjang penampilan. Jadi dengan begini, Moms tak perlu lagi malu menggunakan cincin kawin saat melakukan kegiatan di luar ruangan, karena emas putih membuatnya menjadi sangat menarik.

baca juga

Gelang dari emas putih
Gelang emas putih merupakan salah satu perhiasan yang banyak diminati. Gelang ini menjadi alternatif untuk gelang emas kuning yang harganya lebih mahal. Walaupun demikian, gelang dari emas putih ini juga tidak boleh dianggap remeh. Bahkan, peminat gelang tersebut semakin meningkat dari masa ke masa. Orang – orang yang senang memakai perhiasan emas putih biasanya mereka yang ingin terlihat elegan tetapi tidak ingin terlihat mencolok. Perhiasan emas putih ini hampir sama seperti perak tetapi memiliki kualitas lebih baik.

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://www.google.co.id/amp/s/7perhiasan.com/gelang-emas-putih/amp/

Sama seperti jenis logam mulia pada umumnya, gelang berbahan emas putih ini juga dipengaruhi berdasarkan nilai karat yang terdapat pada perhiasan tersebut. Karat itu sendiri merupakan kandungan emas yang terdapat pada perhiasan itu sendiri. Dengan kata lain, semakin tinggi nilai karat dari sebuah perhiasan, perhiasan tersebut memiliki kualitas yang lebih baik karena terbuat dari logam mulia yang jumlahnya lebih banyak. Nilai karat biasanya dibagi menjadi 4 kategori yakni 10 karat, 14 karat, 18 karat, dan 24 karat. Untuk gelang dari emas putih sendiri, Moms bisa membelinya disesuaikan dengan model yang Moms sukai. Ada model mewah (biasanya dipadukan dengan batu mulia seperti berlian & permata), model baggle (biasanya seperti manset), dan model rantai.

Kalung dari emas putih

Selain Mewah & Elegan, Ini Keistimewaan Emas Putih yang Harus Moms Tahu
source: https://m.id.aliexpress.com/item/32275015510.html?trace=wwwdetail2mobilesitedetail&productId=32275015510&productSubject=-

Selain cincin dan gelang, kalung emas putih pun banyak diminati para wanita. Biasanya mereka akan membeli kaling emas putih dengan liontin inisial huruf mereka. Liontin teesebut bisa dipadukan dengan batu mulia agar terlihat lebih mewah, glamour dan eye catching


Nah, bagaimana Moms? Berniat menjadikan emas putih perhiasan sekaligus investasi yang menggiurkan di masa mendatang?