Inilah Manfaat Jinten Hitam untuk Diet yang Wajib Moms Ketahui

Jinten hitam atau habbatussauda ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan lho, Moms. Buat Moms yang sedang diet, menggunakan jinten hitam untuk diet memiliki beragam manfaat penting yang wajib Moms tahu.

Apa saja sih manfaat jinten hitam agar diet Moms berjalan sehat serta efektif? Simak penjelasannya, yuk!

Inilah Manfaat Jinten Hitam untuk Diet yang Wajib Moms Ketahui

Memacu Percepatan Pembakaran Kalori
Jinten hitam atau habbatussauda memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu memacu percepatan pembakaran kalori bagi Moms yang sedang diet. Dengan mengkonsumsi jinten hitam secara teratur, niscaya asupan makanan tidak akan mengendap lama dalam tubuh dan cepat dibakar menjadi energi sehingga diet Moms akan lebih efektif.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Sistem pencernaan yang tidak lancar akan membuat berat badan Moms sulit turun dan perut menjadi buncit. Kandungan carminative pada jinten hitam merupakan salah satu manfaat jinten hitam untuk diet dengan cara kerja memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Jinten hitam dikenal dengan manfaatnya untuk keseluruhan sistem dalam tubuh. Dalam hal ini sistem dalam tubuh yang dimaksud adalah metabolisme tubuh secara umum. Untuk Moms yang sedang diet, metabolisme tubuh yang lancar sangat berpengaruh pada keberhasilan diet. Mengkonsumsi jinten hitam secara teratur saat diet akan membantu Moms mendapatkan metabolisme tubuh yang baik sehingga diet dapat berjalan secara efektif.

Meningkatkan Vitalitas dan Kekebalan Tubuh Selama Diet
Sering terjadi pada saat diet vitalitas dan kekebalan tubuh kita jadi menurun sebab berkurangnya asupan dari yang biasa kita konsumsi sebelumnya. Dengan konsumsi jinten hitam secara rutin selama diet, komponen aktif jinten hitam yaitu tanin, nigellone, damascene, sterol, beta-sitosterol, dan antioksidan akan bantu Moms mempertahankan vitalitas dan kekebalan tubuh secara maksimal.

Melindungi Kesehatan Lambung
Pada saat diet, berkurangnya asupan makanan dari yang biasa Moms konsumsi berpotensi mengakibatkan gangguan peningkatan asam lambung dan maag. Dengan konsumsi jinten hitam secara rutin, Moms akan terhindar dari potensi gangguan lambung akibat diet yang Moms jalani.

Inilah Manfaat Jinten Hitam untuk Diet yang Wajib Moms Ketahui
baca juga

Setelah mengetahui beragam manfaat jinten hitam untuk diet, kini Moms perlu tahu cara mengkonsumsi jinten hitam untuk diet yang benar agar diet berjalan sehat dan efektif. 

Cara mengkonsumsi jinten hitam untuk diet adalah dengan meminum minyak jinten hitam atau kapsul jinten hitam. Jika Moms lebih menyukai minyak jinten hitam sebagai nutrisi selama diet, maka Moms cukup meminum satu sendok makan minyak jinten hitam dalam keadaan perut kosong setiap pagi.

Begitu pula dengan Moms yang lebih memilih kapsul jinten hitam untuk diet. Moms bisa mengonsumsi 2 butir kapsul jinten hitam setiap pagi secara rutin dalam keadaan perut kosong. Bantu dengan air putih yang cukup ya, Moms, agar manfaat jinten hitam untuk diet ini dapat bekerja maksimal untuk sukseskan diet Moms!​​​

Inilah Manfaat Jinten Hitam untuk Diet yang Wajib Moms Ketahui