Efek Samping Konsumsi Jeruk Nipis untuk Penderita Maag

Jeruk nipis memang baik untuk penderita maag, kandungan yang ada di dalam jeruk nipis dapat meredakan rasa sakit akibat maag. Namun, ada efek sampingnya jika terlalu banyak atau sering mengonsumsi jeruk nipis saat merasakan maag. 

  1. Tukak lambung. Tukak lambung adalah luka yang sangat menyakitkan yang ditemukan di lapisan lambung atau usus kecil.
  2. Masalah selama kehamilan, Terlalu banyak mengonsumsi jeruk nipis saat hamil dapat menyebabkan kram perut, gangguan pencernaan dan bahkan diare. Moms yang sedang masa kehamilan dan merasakan maag disarankan untuk tidak langsung mengonsumsi jeruk nipis. Ada baiknya menggunakan bahan-bahan alami terlebih dahulu.
  3. Mempengaruhi ginjal. Jeruk nipis mengandung kadar kalium yang tinggi sehingga tidak berakibat begitu baik terhadap ginjal dan Moms yang memiliki masalah pada ginjal tidak disarankan untuk mengonsumsi jeruk nipis.
Efek Samping Konsumsi Jeruk Nipis untuk Penderita Maag

Cara Minum Jeruk Nipis untuk Asam Lambung

Asam lambung adalah suatu kondisi yang ditandai dengan nyeri ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Jeruk nipis dapat digunakan untuk menyegarkan perasaan saat asam lambung terjadi dan memiliki manfaat lainnya juga. Salah satunya yaitu menyembuhkan asam lambung. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi adalah salah satu bahan alami yang multifungsi. 

Jeruk nipis yang ditambahkan air hangat ternyata mampu bersahabat dengan lambung. Bahkan jeruk nipis mampu mengatur sekresi asam lambung dan dapat membersihkan sistem pencernaan.

Cara Minum Jeruk Nipis untuk Asam Lambung
baca juga

Cara Minum Air Jeruk Lemon untuk Atasi Maag

Banyak perdebatan yang mengatakan bahwa lemon dapat memperburuk penyakit maag bukannya mengatasi. Meskipun rasanya begitu asam, lemon ternyata bisa mengatasi perut maag. Beberapa manfaat yang diberikan lemon saat mengatasi maag antara lain dapat menetralkan asam lambung, meredakan nyeri lambung, melancarkan pencernaan, melarutkan bakteri di usus dan dinding lambung, mengurangi gejala maag, dan menurunkan tekanan darah.

Cara minum air lemon dengan memerasnya saja atau bisa dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian dan dimasukkan ke dalam air putih yang kita minum.

Cara Minum Air Jeruk Lemon untuk Atasi Maag