Tanpa terasa Ramadhan tinggal beberapa bulan ke depan. Euforia bulan Ramadhan nampaknya sudah mulai terasa. Industri fashion bahkan sudah mulai meluncurkan lini busana terbaru yang dikhususkan untuk menyambut Ramadhan 2019. Tak terkecuali salah satu desainer kondang Indonesia, Ivan Gunawan. Igun, panggilan akrabnya baru saja merilis koleksi busana muslim terbaru untuk Ramadhan 2019 lewat 2 label busana muslimnya, yaitu Mandja Hijab untuk busana muslim wanita dan Khalif Men's Wear untuk busana muslim pria.

Intip Busana Muslim Terbaru Ivan Gunawan di Ramadhan 2019, Cantik-cantik Moms!

Busana Muslim Terbaru Ivan Gunawan

Livespace, SCBD, Jakarta, Rabu 20 Maret 2019 adalah waktu dan tempat dimana Igun menyelenggarakan pagelaran busana untuk koleksi busana muslim terbarunya. Dalam pagelaran busana ini, setidaknya Igun menampilkan 150 set koleksi dari label busana muslim miliknya, baik untuk pria maupun wanita. Perubahan dalam tren warna busana terlihat dalam koleksi terbaru Igun kali ini. 

Jika pada tahun sebelumnya tren busana muslim didominasi oleh warna-warna pastel, maka untuk tahun ini Igun lebih banyak menggunakan warna-warna spicy dan earthy seperti mustard, ginger, cokelat, navy blue, orange, dan hitam. Tak hanya lewat warna, Igun juga menampilkan tren hijab terbaru yaitu hijab yang kaya akan motif. Untuk model busananya sendiri, gamis dengan detail ruffle pada bagian bawah adalah salah satu yang patut dicoba sebagai gaya andalan pada Ramadhan 2019.

Busana Muslim Terbaru Ivan Gunawan
baca juga

Bertajuk 'Nostalgia', Rancangan Ivan Gunawan Ramaikan Festival Ramadhan 2019

Koleksi busana terbaru Igun untuk Ramadhan 2019 ini diberi tajuk 'Nostalgia', sang desainer memilih tema tersebut karena mendapat inspirasi dari perjalanannya terdahulu di beberapa negara Eropa. Tak hanya koleksi busana, Igun juga mengemas acara pagelaran busananya dengan spektakuler.

Venue untuk para model dibuat bak berada di hutan musim gugur dengan dahan-dahan kering dan dedaunan yang bertebaran. Jika diperhatikan venue ini sangat mirip dengan peragaan busana brand Chanel pada Paris Fashon Week 2018. Igun mengaku, memang ide dari venue tersebut terinspirasi dari idolanya Karl Lagerfeld, salah satu pendiri Chanel yang baru-baru ini menutup usia.

Bertajuk 'Nostalgia', Rancangan Ivan Gunawan Ramaikan Festival Ramadhan 2019

Busana Muslim Wanita Terbaru Ivan Gunawan

Untuk lini busana muslim wanita, koleksi 'Nostalgia' by Ivan Gunawan banyak menampilkan busana dengan bahan tweed atau wol kasar yang menurutnya belum banyak dieksplor di Indonesia. Permainan outer dan teknik layering juga banyak diterapkan dalam koleksinya kali ini. Dan untuk tetap menjaga kenyamanan pemakaian busananya di iklim tropis Indonesia, Igun mengakali dengan cara melapisi bahan tweed dengan furing katun yang menyerap keringat agar tidak gerah meski dipakai dengan teknik tumpuk atau layering.

Koleksi busana muslim wanita Igun yang berada di bawah label Mandja Hijab ini bisa didapatkan di outlet-outlet Mandja Hijab maupun pembelian secara online dengan harga berkisar dari Rp149.000 sampai Rp799.000.

Busana Muslim Wanita Terbaru Ivan Gunawan
baca juga

Busana Muslim Pria Terbaru Ivan Gunawan

Selain busana muslim untuk wanita, dalam pagelaran busananya Igun juga menampilkan beberapa koleksi busana muslim pria yang berada di bawah label Khalif Men's Wear. Tak banyak yang berubah dalam koleksinya kali ini, karena menurut Igun busana pria memang tidak terlalu ribet. Warna yang diusung pun begitu simple, yaitu hitam, putih, coklat, dan abu-abu. Igun hanya bermain dengan aksesoris-aksesoris unik untuk melengkapi sajian busana muslim prianya, seperti peci yang dibuat menyerupai cap atau topi dan tas gym berbahan karung goni.

Busana Muslim Pria Terbaru Ivan Gunawan