Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Lho, Manfaat Getah Labu Siam untuk Kecantikan

Labu siam adalah sayuran bergetah yang sering kita konsumsi dalam bentuk hidangan berkuah santan atau tumis yang lezat. Tapi, ternyata ada lho, Moms manfaat labu siam untuk kecantikan yang belum banyak diketahui orang

Labu siam mengandung kolagen, mineral, antioksidan, alpha-antihidroxy dan enzim yang sangat baik untuk kecantikan serta kesehatan kulit wajah. Manfaat labu siam untuk kecantikan ini didapat dari getah labu siam yang dapat digunakan sebagai masker wajah. Menggunakan masker labu siam untuk atasi jerawat dan penuaan dini sangat wajib untuk Moms coba karena manfaatnya terbukti ampuh!

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Lho, Manfaat Getah Labu Siam untuk Kecantikan

Masker Labu Siam untuk Atasi Penuaan Dini dan Jerawat Membandel

Yuk Moms, belajar atasi permasalahan jerawat dan penuaan dini dengan masker labu siam! Berikut ini akan kita ulas cara membuat masker labu siam dan bagaimana menggunakan masker labu siam untuk atasi penuaan dini serta jerawat yang membandel.

Cara Membuat Masker Labu Siam untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bahan-bahan:
- Labu siam
- Minyak zaitun

​​​​​​Cara Membuat:
1. Cuci bersih labu siam
2. Potong menjadi 2 bagian dan gosok-gosok kedua bagian tersebut hingga keluar getah yang berbentuk seperti pasta
3. Ambil pasta dari getah labu siam, letakkan ke dalam wadah bersih
4. Campurkan dengan 1/4 sendok teh olive oil untuk kulit wajah, aduk hingga tercampur merata
5. Masker labu siam siap digunakan
Masker Labu Siam untuk Atasi Penuaan Dini dan Jerawat Membandel
baca juga

Nah, setelah mengetahui cara membuat masker labu siam, kini saatnya Moms mengetahui cara menggunakan masker labu siam untuk atasi jerawat dan masalah penuaan dini seperti kerutan, kulit kering hingga flek yang mulai muncul. Bagaimana sih cara menggunakannya?

Menggunakan masker labu siam untuk atasi jerawat dan masalah penuaan dini caranya sangat mudah kok, Moms. Pulaskan masker labu siam yang sudah jadi ke wajah Moms, dan diamkan hingga 45-50 menit. Memulaskan masker labu siam bisa langsung menggunakan tangan atau kuas lembut. Pastikan keduanya bersih ya, Moms.

Setelah masker labu siam mengering dan terasa ketat, Moms bisa membasuhnya dengan air hangat lalu mengeringkan wajah dengan handuk bersih. Tutup sesi perawatan labu siam untuk atasi jerawat dan masalah penuaan dini dengan membubuhkan pelembap wajah yang natural. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat labu siam untuk kecantikan secara maksimal. 

Selamat mencoba, Moms!

Masker Labu Siam untuk Atasi Penuaan Dini dan Jerawat Membandel