1. Percaya Diri dan Berkemauan Keras

Ciri-ciri pertama anak indigo yang bisa kamu perhatikan pertama adalah ketika anak kamu sangat percaya diri dalam melakukan hal dan keyakinan bisa mencapai tujuan. Anak indigo berkemauan keras dari usia dini, dan memiliki cara unik mereka sendiri untuk melakukan banyak hal-hal sederhana. Bahkan anak indigo akan menganggap sepele peraturan yang kamu buat karena ia merasa lebih tahu dan mengerti.

1. Percaya Diri dan Berkemauan Keras
source: https://bramardianto.com

2. Keras Kepala dan Lalai

Saat orang tua mengharapkan sesuatu dari anaknya, maka anak indigo bisa mengabaikan apa yang ‘diharapkan’ darinya. Ia akan lebih memilih melakukan kegiatannya sendiri. Nah, hal ini dapat menyebabkan friksi dengan orang tua dan guru. Selain itu, anak indigo juga dikenal otoriter dan sulit menerima masukan dari orang lain. Oleh karena itu, dapat menjadi tantangan untuk orang tua untuk mendisiplinkan anak.

2. Keras Kepala dan Lalai
source: http://psikologianakterkini.blogspot.co.id
baca juga

3. Berempati Tapi Menutup Diri

Anak indigo juga bisa sangat empatik terhadap orang lain dan memiliki kebijaksanaan. Tapi, karena sifatnya yang berbeda, anak indigo sering dianggap aneh oleh lingkungannya dan anti-sosial. Dengan begitu anak indigo merasa hanya ingin dimengerti dengan semua sikap dan perilakuknya.

3. Berempati Tapi Menutup Diri
source: http://www.zeropromosi.com

4. Intuisif dan Punya Ide-ide Unik

Jangan heran jika melihat anak indigo yang sangat mengikuti kata hatinya karena memang anak ini memiliki kemampuan intuisi yang menakjubkan. Ia tampaknya selalu mendengar atau mengetahui hal-hal yang tidak bisa dijelaskan orang pada umumnya. Kendati demikian, anak indigo memiliki wawasan dan ide-ide unik yang baik. Mereka dapat memberikan solusi sederhana untuk masalah kompleks.

4. Intuisif dan Punya Ide-ide Unik
source: http://minyakhiu.com
baca juga

5. Tingkat Kecerdasan Tinggi

Mereka memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi karena mereka mengandalkan otak kanan yang kreatif, dan hal ini dapat memberi mereka waktu yang sulit dalam sistem sekolah yang masih menerapkan pola belajar otak kiri tradisional. Otak anak indigo dapat memproses informasi lebih cepat daripada rata-rata anak lainnya. Dengan begitu energinya meningkat, jika tidak bejalan seimbang, membuat mereka rentan terhadap kecemasan dan depresi, juga kemungkinan mengalami ADD dan ADHD.

5. Tingkat Kecerdasan Tinggi
source: http://www.solusisehatku.com