1. Makan Malam Diet Keto

1. Makan Malam Diet Keto

Moms pernah dengar diet Keto? Pada intinya, diet Keto lebih mengurangi konsumsi gula dan lemak secara spesifik. Moms akan berfokus mengonsumsi makan yang kaya akan protein, lemak sehat, dan nutri lainnya yang nggak mengandung gula. Nah, beberapa alternatif yang bisa Moms konsumsi untuk makan malam adalah telur rebus, alpukat, sayuran hijau, dan dada ayam kukus. Semua makanan tersebut bisa Moms mix menjadi satu atau di konsumsi secara bergantian.

Perlu juga diketahui ya Moms, tidak selamanya melakukan diet Keto itu baik. Ada beberapa resiko yang harus Moms hindari. Karena diet Keto akan membuat banyaknya air yang keluar dari dalam tubuh. Walau hal ini sangat efektif membuat berat badan turun tapi, ginjal akan kekurangan air yang dapat membuat kram otot, detak ginjal yang tak menentu, dan kelelahan. Untuk itu, Moms harus mengonsumsi karbohidrat di siang harinya.

2. Makan Malam Diet Karbo

2.  Makan Malam Diet Karbo

Diet karbo telah sukses membuat beberapa wanita kehilangan berat badannya secara signifikan. Salah satunya artis cilik Tina Toon yang sukses menurunkan berat badan sampai 25kg dalam waktu 2 tahun. Kalau Moms juga ingin menurunkan berat bdan yang signifikan juga, tak ada salahnya untuk memiliki makan makan diet karbo ini. Moms bisa mengonsumsi dada ayam rendah lemak 200gr yang di panggang atau direbus serta segelas susu rendah lemak. Semangat Moms!

baca juga

3. Makan Malam Diet Mayo

3. Makan Malam Diet Mayo

Sebenarnya, diet mayo dibuat bukan hanya untuk menurunkan berat badan lho. Mayo Clinic membuat terobosan ini untuk mengubah pola hidup dan pola makan masyarakan yang telah salah arah. Diet mayo lebih berfokus pada mengurangi konsumsi karbohidrat dan makanan manis. Untuk menu makan malam diet mayo, Moms bisa mengonsumsi salad buah dan yoghurt atau salad sayur dan makaroni. Moms bisa mengonsumsi kedua jenis makanan ini secara bergantian ya. Selamat mencoba!

4. Makan Malam Diet DEBM

4. Makan Malam Diet DEBM

Tahu nggak Moms apa kepanjangan dari diet DEBM? DEBM adalah Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan. Diet jenis ini disebut menyenangkan karena diet tanpa obat, tanpa menahan lapar, tanpa harus olahraga rutin, tanpa makan buah, tanpa sayur, tanpa ubi, dan tanpa singkong. Untuk menu makan malam diet DEBM, Moms bisa mengonsumsi apa pun lho. Tapi, batas waktu makan malam Moms hanya sampai pukul 6 sore. Selebihnya hanya diperbolehkan minum air putih.

Kalau Moms lapar di atas jam 9 malam bagaimana? Jangan sedih dulu, Moms bisa mengonsumsi alpukat, strawberry, telur, atau agar-agar yang ditambahkan yoghurt. Jangan konsumsi makanan enak ini secara berlebihan ya Moms.