Manfaat labu siam kecil sangat baik bagi kesehatan. Labu siam kecil merupakan jenis sayuran yang rendah kalori, rendah kolesterol dan lemak jenuh, serta labu siam kecil sering dijadikan menu untuk menurunkan berat badan. Manfaat Labu Siam Kecil mulai dari mengatasi masalah anemia, mengontrol tekanan darah, menghindari terjadinya kolesterol berlebih, sebagai obat penyakit batu ginjal, mengihindari diri dari radikal bebas sehingga moms terhindar dari penuaan dini.

Banyak manfaat, kandungan dalam sayuran labu siam kecil juga melimpah. Labu siam dikenal kaya akan flavonoid membuat tubuh terhindar dari zat yang berasal darioksigen reaktif yaitu zat Reactive Oxygen Species. Selain itu, setiap 100 gram labu siam mengandung sekitar 125 mg kalium yang bagus untuk menguatkan stamina tubuh.

Labu Siam Kecil untuk Bayi

Moms bisa memberikan labu siam untuk bayi, karena labu siam mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang bayi. Manfaat labu siam lainnya untuk bayi yakni melancarkan sistem pencernaan bayi, menghindari terjadinya obesitas pada bayi, kandungan vitamin B kompleks dan folat yang bermanfaat menyempurnakan sel-sel otak dan saraf bayi, meningkatkan stamina bayi, serta mencegah terjadinya bayi lahir cacat.

Labu Siam Kecil untuk Bayi
baca juga

Labu Siam Kecil untuk Diabetes

Bisa dikatakan labu siam adalah sayuran yang juga bisa dijadikan obat bagi penderita diabetes. Labu siam sangat tinggi serat dan mineral, tetapi sangat rendah kalori sehingga labu siam cocok dikonsumsi kamu yang menderita diabetes, karena sayuran ini akan membantu mengurangi kadar gula darah berlebih.

Biasanya labu siam dikonsumsi dengan cara dijus. Antioksidan dalam labu siam sangat tinggi, tak hanya untuk diabetes, labu siam juga bisa dijadikan makanan untuk menangkal terkenanya kanker.

Labu Siam Kecil untuk Diabetes

Labu Siam Kecil Untuk Diet

Karena mengandung serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan, labu siam bagus menjadi menu dietmu. Tenang saja, labu siam sangat rendah kalori, tetapi membuat stamina tubuhmu yang sedang menjalani program diet tetap selalu kuat dan perut terasa kenyang. Kamu bisa mengonsumsi labu siam dengan cari dijus atau dijadikan salad. Semoga dietmu berhasil, ya.  

Labu Siam Kecil Untuk Diet