1. Menggunakan Lidah Buaya

Sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya berfungsi untuk menyuburkan rambut. Hal tersebut rupanya tak hanya berlaku untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk bayi.

Namun, perawatan ini hanya boleh dilakukan untuk bayi di atas usia dua bulan, karena pada usia tersebut kulit bayi sudah tidak terlalu sensitif. Kandungan pada lidah buaya diketahui dapat merangsang folikel rambut yang membuat rambut menjadi lebih cepat panjang.

Cara melakukannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan gel lidah buaya pada rambut bayi. Diamkan selama 5-10 menit dan bilas dengan shampoo khusus bayi secara bersih ya moms.
 

source: http://familinia.com




2. Memilih Shampoo Khusus Bayi yang Tepat

Kulit bayi yang masih sangat sensitif memerlukan perawatan khusus, salah satunya adalah dengan menggunakan shampoo khusus bayi. Nah, moms bisa memilih shampoo khusus bayi yang memang berfungsi untuk membuat rambut lebat.

Ciri-ciri shampoo bayi yang aman yaitu:

  • Tidak banyak busa.
  • Tidak membuat mata bayi pedih.
  • Mengandung bahan organik seperti kemiri atau seledri.
  • Beraroma esensial seperti lavender.
source: http://gayahidup99.blogspot.com/2
baca juga




3. Menggunakan Madu dan Minyak Zaitun

Seperti diketahui bahwa rambut bayi itu sebenarnya sama dengan orang dewasa, yaitu bisa kering dan mudah rontok. Nah, salah satu yang dapat moms lakukan untuk membuat rambut bayi tebal adalah dengan menggunakan madu murni dan minyak zaitun. Mengapa?

Kandungan vitamin dan mineral pada madu alami dan minyak zaitun memang dapat membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh.

Cara menggunakannya cukup mudah moms, yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok madu dengan minyak zaitun dan aduk hingga larut. Setelah itu oleskan pada rambut bayi hingga mengenai kulit kepala sembari melakukan pijatan lembut. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.
 

source: http://www.alodokter.com




4. Memberikan Makanan Bergizi Tinggi

Tak hanya melakukan perawatan dari luar saja, tapi moms juga harus melakukan perawatan dari dalam salah satunya adalah dengan memberikan makanan bernutrisi tinggi kepada si bayi.

Selain memberikan ASI eksklusif, saat bayi sudah di usia enam bulan dan sudah didapat diberikan MPASI dapat diberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Tak hanya itu, moms yang masih menyusui juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin D, vitamin D, protein dan mineral.
 

source: https://www.fitpregnancy.com