Pro dan Kontra Baby Led Weaning (BLW)


Salah satu pola asuh ala Andien yang menuai pro dan kontra adalah ketika menerapkan BLW atau pemberian makanan padat dengan mandiri kepada Kawa di usia 5,5 bulan. Beberapa yang kontra karena menyatakan Kawa terlalu dini diberikan makanan padat atau Makanan Pendamping ASI (MPASI), karena umumnya dan menurut anjuran World Health Organization (WHO), bayi baru diberikan MPASI saat menginjak usia 6 bulan.  Selain itu, netizen juga kontra karena khawatir bayi seperti Kawa akan tersedak karena sudah makan sendiri di usianya yang masih sangat kecil. 

Namun, di sisi lain banyak pula yang mendukung cara Andien, karena melihat alasan penyanyi bersuara emas ini menerapkan metode BLW, dan sudah dikonsultasikan dengan dokter anak sebelumnya. Selama kurang lebih 4 bulan, BLW yang diterapkan Andien pun aman dan Kawa terlihat menikmati dan lahap makan dengan metode ini. 
 
source: https://www.instagram.com/andienaisyah/


 

Membawa Kawa Naik Pesawat di Usia 2 Bulan


Andien dan suaminya berkomitmen ingin merawat buah hatinya sendiri, karena itu mereka tidak mempekerjakan nanny atau babysitter. Itulah kenapa Kawa selalu diajak kalau Andien bekerja atau konser di luar kota. Nah, saat Andien ada show di Makassar, ia turut membawa serta Kawa. Sayang, ada beberapa netizen yang mempertanyakan keamanan membawa bayi usia 2 bulan naik pesawat. Alasannya takut gendang teling bayi pecah karena suara bising pesawat. 

 

source: https://www.instagram.com/andienaisyah/


 

baca juga

Andien dan Suami Kompak Merawat Anak


Nah, pola asuh keluarga kecil yang selalu menuai pujian adalah Andien dan suaminya, Ippe kompak banget merawat Kawa. Keduanya selalu berbagi tugas. Kalau misalnya Andien sedang bekerja, maka Ippe yang giliran menjaga putra mereka. Sebaliknya, jika Ippe yang berprofesi sebagai fotografer dan entrepreneur ini, bekerja maka Andien yang merawat Kawa. Selama memiliki anak, Andien dan Ippe belum mempekerjakan babysitter. Alasannya, karena ingin membesarkan Kawa dengan tangan mereka sendiri. Wah!
 

source: https://www.instagram.com/andienaisyah/


 

Memberikan Kawa ASI


Yang enggak kalah bikin salut adalah Andien adalah ibu yang pro ASI. Sadar akan pentingnya ASI, maka Andien hanya memberikan ASI kepada bayinya, dan enggak dibarengi dengan jenis minuman lain. Bahkan saat istirahat ketika sedang manggung, Andien meluangkan waktu sejenak untuk memberikan ASI kepada Kawa lho. What a supermom!
 

source: https://www.instagram.com/andienaisyah/


 

baca juga

Kemampuan Motorik Kasar Kawa Berkembang Begitu Baik


Stimulasi yang diberikan Andien dan suaminya kepada Kawa sejak lahir, telah memberikan hasil. Salah satu hasilnya adalah tumbuh kembang Kawa berjalan dengan baik dan sangat pesat. Coba deh Moms lihat gambar di bawah ini. Di usia 8 bulan, otot-otot Kawa terlatih dengan baik mengangkat beban yakni semangka. Tak heran kalau banyak netizen yang memuji keberhasilan stimulasi yang diberikan kepada Kawa. 
 

source: https://www.instagram.com/andienaisyah/