Manfaat Jahe Merah dan Madu untuk Anak

Jika moms ingin menggunakan jahe merah sebagai bahan obat atau ramuan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Jahe merah juga dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak, terutama jika anak menderita cacingan. Jahe merah dengan madu adalah ramuan yang bisa dicoba moms.

Kandungan Jahe Merah dan Madu

Seperti yang sudah disebutkan, Jahe merah mengandung minyak atsiri yang memiliki antioksidan tinggi dalam mempertahankan daya tahan tubuh moms. Jahe juga memiliki zat anti bakteri, anti pradangan, anti virus dan anti inflamasi yang mampu menangkal efek buruk dari radikal bebas terhadap kesehatan tubuh termasuk mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh serta jahe juga dapat mempercepat penyembuhan luka.
 
Sedangkan madu mengandung banyak mineral seperti Kalsium, aluminium, besi, magnesium, fosfor, asam pantotenat dan beberapa vitamin B, K, C serta memiliki enzim yang cukup lengkap yang dapat meningkatkaan proses metabolisme tubuh serta memelihara energi dan stamina  tubuh agar tetap stabil dan tidak lemas
 
sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk anak-anak yang lemas, dan tidak nafsu makan saat sedang sakit cacingan.

Manfaat Jahe Merah dan Madu untuk Anak

 

Jahe Merah dan Madu untuk Mengatasi Cacingan Pada Anak

Jika moms mau mencoba jahe merah untuk mengatasi cacingan pada anak, moms bisa coba dengan cara:
  • Haluskan 60 gram jahe merah, lalu campur dengan air panas, saring dan tuang ke dalam gelas dan tambahkan madu.
  • Hindari menambahkan gula atau pemanis buatan karena dapat menganggu penyerapan zat antioksidan yang ada pada jahe (sebagai gantinya menggunakan madu)
  • Konsumsi selama 3 kali sehari secukupnya, dan batasi konsumsi paling banyak 1-2 ruas ibu jari

Selamat mencoba, moms!

Jahe Merah dan Madu untuk Mengatasi Cacingan Pada Anak