Salah satu olahraga ringan yang banyak memberikan manfaat bagi tubuh adalah senam yoga. Meskipun terlihat sederhana, latihan fisik yang satu ini juga berpotensi mengakibatkan cidera jika tidak dilakukan dengan benar. Yuk, simak ulasan mengenai panduan senam yoga untuk pemula berikut ini.
​​​​​​​
Senam Yoga 

Jangan Sepelekan! Ini Dia Panduan Senam Yoga Untuk Pemula Agar Tidak Cidera
source: https://www.hindustantimes.com/


Yoga merupakan salah satu jenis aktivitas olah tubuh yang melibatkan pikiran dan konsentrasi dengan fokus latihan pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan. Dari kerjanya, Mommy tentu sudah bisa membayangkan bagaimana khasiat dan manfaat dari senam yoga ini, sebut saja peningkatan kualitas mental serta pengoptimalan kekuatan fisik. Tidak hanya itu, pose dan rangkaian gerak yang dilakukan dalam yoga akan memperbaiki postur dan pernapasan.
 


Senam Yoga Pemula di Rumah
 

Jangan Sepelekan! Ini Dia Panduan Senam Yoga Untuk Pemula Agar Tidak Cidera
source: https://greatist.com/


Jika Mommy baru ingin memulai melakukan senam yoga di rumah, ada banyak pilihan buku dan video panduan yoga sebagai sarana untuk belajar. Meskipun begitu, akan lebih baik jika Mommy mulai belajar yoga dengan bantuan dan arahan dari seorang instruktur. Dengan begitu, Mommy akan dapat diawasi dan diberikan arahan yang tepat mengenai cara untuk melakukan sebuah gerakan atau pose yang aman tanpa berisiko menyebabkan cidera.
 

baca juga


Aplikasi Senam Yoga Pemula
 

Jangan Sepelekan! Ini Dia Panduan Senam Yoga Untuk Pemula Agar Tidak Cidera
source: https://www.self.com/


Setelah beberapa kali melakukan senam yoga di kelas dan mendapatkan arahan untuk dasar melakukan gerakan yoga, Mommy dapat mulai rutin beryoga di rumah. Agar tidak lupa dengan urutan gerakannya, ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Mommy download, senam yoga pemula, misalnya.
 


Senam Yoga Untuk Pemula Menurunkan Berat Badan
 

Jangan Sepelekan! Ini Dia Panduan Senam Yoga Untuk Pemula Agar Tidak Cidera
source: https://www.yogajournal.com/


Sebagian dari Mommy pasti bertanya, apakah senam yoga dapat menurunkan berat badan? Jawabannya adalah tergantung dari frekuensi dan intesitas Mommy dalam beryoga. Selain itu, perhatikan juga asupan makan dan pola tidur agar sehat dan seimbang sehingga metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Dengan begitu, berat badan perlahan dapat turun menjadi lebih ideal.
 

baca juga


Cara Melakukan Senam Yoga Pemula

Nah, berikut ini adalah video panduan untuk melakukan senam yoga bagi para pemula :
 


Mudah dan praktis, bukan?

Itulah beberapa hal penting yang harus Mommy ketahui saat akan mulai melakukan senam yoga. Semoga informasi ini bermanfaat dan Mommy dapat beryoga dengan nyaman di rumah tanpa khawatir mengalami cidera.