Brokoli

Brokoli tidak hanya kaya kalsium dan folat yang diperlukan untuk kesehatan kehamilan tapi brokoli juga kaya serat dan antioksidan melawan penyakit. Oleh karena makanan yang mengandung banyak vitamin C, sayuran hijau yang populer ini akan membantu tubuh kamu menyerap zat besi saat dimakan dengan makanan kaya zat besi, seperti pasta gandum atau beras merah.

source: https://hellosehat.com

 
baca juga

Susu Bebas lemak

Tubuh kamu menyerap kalsium dua kali lebih banyak dari makanan saat kamu hamil, kebutuhan nutrisi sama pada semua ibu hamil. Tapi karena kebanyakan dari kita terlalu sedikit asupan kalsium, sehingga minum lebih banyak susu bebas lemak adalah langkah cerdas. Setiap gelas 8 ons memasok sekitar 30 persen memenuhi kebutuhan kalsium yang direkomendasikan yakni 1.000 miligram.

source: http://www.kantorberitaindonesia.com


 

Pisang

Pisang kaya potassium dan memberikan energi cepat untuk mengatasi kelelahan selama kehamilan. Ini sangat baik dan mudah dicerna lambung jika kamu mual. Potong-potong pisang lalu campurkan dengan sereal atau dibuat smoothie dengan campuran yogurt, beri, es, dan sedikit jus jeruk.

source: http://manfaat-buah.com


 

baca juga

Daging Tanpa Lemak

Makanan selama kehamilan yang tidak kalah penting adalah zat besi. Kebutuhan zat besi harian kamu dua kali lipat selama kehamilan, jadi penting untuk mengonsumsi banyak makanan kaya zat besi. Jika Moms tidak memiliki asupan zat besi yang baik, kamu akan gampang lelah. Daging adalah salah satu bentuk zat besi yang mudah diserap tubuh kamu lho Moms.

source: https://www.merdeka.com


 

Telur

Banyak wanita tidakk suka daging saat hamil, nah, elur merupakan sumber protein alternatif yang sangat baik, karena mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh kamu lho Moms.

Tidak ada yang lebih baik untuk makan malam yang cepat selain telur dadar dengan banyak sayuran cincang dan sedikit keju. Jika aroma masakan membuat kamu merasa mual, rebus banyak telur dan simpan di kulkas. Makanlah telur rebus sarapan bersamaan dengan kudapan, atau potong-potong lalu tuang ke dalam salad hijau.

source: https://edrugsearch.com


 

Oatmeal

Sangat baik meningkatkan energi kamu di pagi hari dengan sarapan semangkuk oatmeal. Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang akan membuat kamu kenyang lebih lama, dan kandungan oat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol kamu. Alih-alih membeli oatmeal rasa gula tinggi, masak dengan baik dan masukkan satu sendok teh atau dua sirup maple atau jelly.

source: http://thedomesticgeek.com


 

Sayuran Berdaun Hijau

Bayam yang dimasak memiliki kadar folat dan zat besi yang tinggi. Kangkung juga lobak keduanya merupakan sumber kalsium yang baik. Tingkatkan nilai gizi salad kamu sayuran hijau ini. Kamu juga bisa menambahkan sayuran ke sandwich atau mengaduknya ke dalam sup dan pasta.

source: http://wartakesehatan.com