Membantu Melawan Kanker


Rajin mengonsumsi jeruk nipis peras dapat membantu melawan kanker, moms. Salah satu kandungan yang terdapat pada buah ini adalah zat antioksidan. Zat ini dapat membantu menetralisir kadar asam yang bisa berpotensi mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

Membantu Melawan Kanker
source: https://www.jawapos.com


 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Jeruk nipis adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini juga dapat berfungsi sebagai anti-inflammatory. Fungsinya adalah membantu tubuh meregenerasi sel supaya bisa sembuh lebih cepat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
source: https://www.idpengertian.com


 

baca juga

Menjaga Berat Badan Ideal


Jeruk nipis juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Bagi moms yang sedang dalam program diet, meminum jeruk nipis peras hangat setiap hari sangat efektif untuk menjaga berat badan tetap ideal. Minuman ini membantu menyingkirkan lemak serta dapat melancarkan BAB atau air seni sehingga tidak menumpuk di usus.

Menjaga Berat Badan Ideal
source: https://www.meggamag.com


 

Mengatasi Jerawat


Jerawat membandel memang cukup menyebalkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Nah, rupanya banyak lho manfaat jeruk nipis untuk wajah. Salah satunya adalah mengatasi jerawat.

Rutin meminum jeruk nipis peras setiap hari bisa membantu menghilangkan jerawat. Moms juga bisa menaruh perasan jeruk nipis di kapas lalu mengusapkannya di wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu cuci dengan air dingin.

Mengatasi Jerawat
source: https://www.faktualnews.co


 

baca juga

Menjaga Kesegaran Kulit Wajah


Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah lainnya adalah dapat menjaga wajah agar tetap bersih, halus dan cerah. Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

Menjaga Kesegaran Kulit Wajah
source: https://www.femina.co.id


 

Merawat Kesulitan Rambut dan Kulit Kepala


Jeruk nipis peras juga bisa menjadi solusi untuk masalah rambut, seperti rambut rontok, berminyak dan ketombe misalnya. Caranya cukup dengan membasuhkan rambut dengan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat. Diamkan sebentar, lalu cuci dengan air dingin sampai bersih, kemudian baru keramas seperti biasa.

Merawat Kesulitan Rambut dan Kulit Kepala
source: https://www.segalsolutionsindia.com

Itu dia segelintir manfaat minum jeruk nipis peras. Masih banyak lagi khasiat lainnya yang bisa moms dapatkan dari minum minuman ini, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun jangan sampai berlebihan juga ya moms. Pasalnya, jeruk nipis selain kaya manfaat, juga punya efek samping. Mulai dari luka perut, migrain, sering buang air kecil, hingga batu ginjal. 
​​​​