Manfaat Kayu Manis untuk Wajah Berjerawat


Masalah jerawat dapat diatasi dengan  kayu manis, lho.  Rempah satu ini kaya ak Poliakan kandungan antioksidannya, yakni polifenol. Zat ini bekerja melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dari sinar UV matahari dan polusi udara yang menyebabkan penuaan dini serta jerawat meradang.

Selain itu, kayu manis juga memiliki sifat antimikroba yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk itu, yang harus moms lakukan adalah membuat masker kayu manis dengan cara berikut ini:

Bahan:

  • 2 sdt kayu manis bubuk
  • 2 sdm madu (bisa diganti dengan susu)

Cara Pembuatan:

Campurkan kedua bahan lalu aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan ke kulit menggunakan kapas ke seluruh wajah. Diamkan masker selama 30 menit. Bilas dengan air mengalir sampai bersih. Gunakan masker ini satu atau dua kali dalam seminggu.
Manfaat Kayu Manis untuk Wajah Berjerawat
source: https://www.faktualnews.co


 

Manfaat Kayu Manis dan Apel untuk Diet


Bagi moms yang sedang diet, kombinasi kayu manis dan apel sangat efektif untuk menurunkan berat badan . Kandungan antioksidan pada apel dapat mengontrol kadar gula darah serta menahan nafsu makan, sedangkan kayu manis bermanfaat untuk meningkatkan insulin dan mencairkan lemak. Keduanya dapat mengatur metabolisme tubuh menjadi lancar. Berikut adalah resep ramuannya:

Bahan:

  • 1 apel
  • 1 sendok makan kayu manis
  • 2 liter air yang direbus

Cara Pembuatan:

Iris apel dan masukkan ke dalam air. Tambahkan kayu manis. Diamkan selama dua jam. Setelah itu, baru diminum. Ramuan ini dapat dikonsumsi sepanjang hari.

Manfaat Kayu Manis dan Apel untuk Diet
source: https://www.fimela.com


 

baca juga

Foundation Bersinar


Ingin wajah tampak glowing atau bersinar? Moms bisa mencoba menambahkan bubuk kayu manis ke dalam foundation atau loose powder. Oles saat hendak berhias. Alhasil, wajah menjadi cantik bersinar.
 

Foundation Bersinar
source: https://www.dream.co.id


 

Lip Balm Alami


Moms juga bisa membuat sendiri lip balm alami di rumah dengan menggunakan kayu manis. Caranya cukup dengan mencampurkan sedikit bubuk kayu manis dan beberapa tetes minyak kelapa. Aplikasikan pada bibir agar senantiasa lembab dan terhindar dari bibir pecah-pecah.

Lip Balm Alami
source: https://www.dream.co.id


 

baca juga

Manfaat Kayu Manis dan Cengkeh untuk Diet


Kayu manis dan cengkeh juga bisa dijadikan ramuan efektif untuk menurunkan berat badan. Ini dia caranya, moms.

Bahan:

  • 1000 mL air
  • 2 buah serai, ditumbuk
  • Kayu manis 2 jari telunjuk
  • 2 buah jahe 3 jari 2 buah, geprek
  • 1 buah lemon, iris
  • 5 buah cengkeh
  • 1 sdm madu 

Cara Pembuatan:

Didihkan air, lalu masukkan semua bahan kecuali madu dan lemon. Didihkan air sampai sekitar 5 menit. Angkat (namun jangan disaring), lalu masukkan irisan lemon. Diamkan selama satu jam. Saring ramuan di gelas, beri madu 1 sdm. Minum pagi sebelum sarapan, siang sebelum makan siang, dan malam sebelum tidur.

Manfaat Kayu Manis dan Cengkeh untuk Diet
source: https://www.manfaat.co.id

Itu dia beberapa manfaat kayu manis untuk wajah dan dan tubuh kita, moms. Semoga bermanfaat ya.