Tepung terigu tak hanya bisa dijadikan bahan adonan untuk membuat kue, tapi bisa digunakan dalam perawatan kecantikan kulit. Manfaat tepung terigu untuk wajah cukup beragam antara lain untuk memutihkan kulit, mencerahkan, mengatasi kulit berminya, serta membantu menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah.

Cara Memutihkan Wajah dengan Tepung Terigu

Cara memutihkan wajah dengan tepung terigu sangat mudah. Biasanya tepung terigu dijadikan masker. Setelah pemakaian masker tepung terigu, kulit akan terlihat lebih cerah terawat. Masker tepung terigu ini juga bisa dicampur dengan bahan-bahan alami yang pasti aman untuk kulit. Berikut varian masker tepung terigu yang bisa moms coba di rumah:
 

baca juga

Tepung Terigu, Madu dan Lemon

Madu dan lemon sering dijadikan bahan untuk masker wajah. Kandungannya aman untuk meremajakan kulit wajah. Nah, tepung terigu bisa lho dicampur dengan madu dan lemon, hingga menjadi masker. Hasil pada wajah tentu akan jauh lebih maksimal.

Meracik masker tepung terigu dengan madu dan lemon sangat muda. Moms cukup siapkan 1 sendok tepung terigu, tuangkan setengah sendok madu ke dalam tepung terigu, dan campur dengan air perasan lemon. Terakhir, aduk ketiga bahan tersebut, lalu oleskan ke seluruh area wajah secara merata. Tunggu masker 20-30 menit hingga mengering, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.  

Tepung Terigu, Madu dan Lemon

Tepung Terigu, Kunyit dan Susu

Bagi moms yang sering melakukan aktivitas di luar rumah dan kulit sering terpapar sinar UV, kamu harus mencoba masker wajah dengan bahan tepung terigu, kunyit dan susu yang dicampur jadi satu. Alhasil kulit akan lebih rileks, mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, kencang, dan tentunya membuat kulit putih alami.

Cara meracik masker tepung terigu, kunyit dan susu tidak jauh beda ya moms dengan masker tepung terigu, madu, lemon, seperti yang sudah dijabarkan di atas. Takarannya bisa moms sesuaikan. Minimal penggunaan masker ini dilakukan seminggu 2-3 kali untuk hasil yang maksimal.

Tepung Terigu, Kunyit dan Susu
baca juga

Tepung Terigu dan Air Mawar

Sama seperti tepung terigu yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, air mawar juga banyak mengandung manfaat seperti membuat kulit terhidrasi atau tidak kering, menyegarkan kulit, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

Jika moms ingin membuat masker tepung terigu dengan air biasa, moms bisa mengganti air biasa dengan air mawar yang jauh lebih memiliki banyak manfaat. Dijamin deh, moms lebih percaya diri setelah pemakaian masker tepung terigu dan air mawar.  

Tepung Terigu dan Air Mawar