Manfaat Serai, Teh Celup, dan Jeruk Nipis untuk Diet


Moms, akhir-akhir ini sedang ngetrend rebusan serai, jeruk nipis, dan teh celup yang ampuh turunkan berat badan lho! Rupanya tak hanya berguna untuk rempah-rempah penyedap makanan ramuan serai dan jeruk nipis dapat diolah menjadi minuman yang ampuh turunkan berat badan apabila dikonsumsi secara teratur. 

Serai, jeruk nipis, dan teh celup mengandung antioksidan, melancarkan saluran pencernaan, mengeluarkan toksin, dan lemak jahat yang menumpuk. Melalui proses detoksifikasi inilah melancarkan buang air besar.

Manfaat Serai, Teh Celup, dan Jeruk Nipis untuk Diet
source: https://id.pinterest.com


 

Manfaat Serai dan Jeruk Nipis Rebus Bagi Kesehatan


Moms rupanya ada banyak bahan alami yang berguna untuk kesehatan salah satunya adalah serai dan jeruk nipis. Serai mengandung  vitamin A, C, B1, B5, B2, B3, B6 dan beberapa mineral lainnya. Sedangkan jeruk nipis mengandung synephrine, asam sitrat, asam amino, kadinen, lisin, fosfor, kalsium, zat besi, belerang, glikosida, asam sitrun, limonen, kamfer, vitamin B1, dan protein.

Melihat kedua bahan alami ini mengandung banyak khasiat dan kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh, maka dari itu kedua bahan ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit, berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Menurunkan kolesterol
  2. Mencegah kanker
  3. Mengatasi diabetes
  4. Mengobati gangguan pernapasan
  5. Mencegah rematik
  6. Menurunkan demam
Cara membuat minumannya sangat gampang berikut ini beberapa bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
  • 3 batang serai
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 kantung teh
  • 5 gelas air putih
Cara Membuat:
  1. Pertama potong-potong serai menjadi 4 bagian tiap batangnya, lalu di geprek bagian pangkalnya
  2. Potong tipis-tipis juga jeruk nipis. Setelah itu rebus air 5 gelas ke dalam panci
  3. Masukkan jeruk nipis, teh dan daun serai. Tunggu hingga mendidih dan tunggu sampai kira-kira airnya tinggal 2 gelas
  4. Setelah itu saring ke dalam gelas. Ramuan siap untuk diminum.Simpan di dalam termos atau suhu sedang (untuk hasil yang maksimal minuman ramuan ini 2 kali sehari)
Manfaat Serai dan Jeruk Nipis Rebus Bagi Kesehatan
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Manfaat Serai, Jahe, dan Jeruk Nipis


Nah, jika moms suka yang hangat-hangat untuk membuat wedang panas moms dapat mencampurkan serai, jahe, dan jeruk nipis untuk melunturkan lemak pada perut. Jahe mengandung sifat anti inflamasi dan antigastric yang sangat baik untuk pencernaan. Selain itu jahe juga memiliki sifat thermogenik yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

Sementara itu jeruk nipis mengandung vitamin C tinggi yang ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga jika dikombinasikan dengan jahe akan menghasilkan khasiat yang bagus untuk mengobati beberapa penyakit seperti. 

  1. Mencegah impotensi
  2. Meningkatkan saluran cerna
  3. Menurunkan berat badan
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  5. Membersihkan darah
  6. Mengatasi mual
  7. Menjaga kesehatan kulit
  8. Mengontrol diabetes
  9. Menjaga kesehatan rambut
  10. Meredakan rasa sakit
Manfaat Serai, Jahe, dan Jeruk Nipis
source: https://id.pinterest.com

Ada banyak sekali beberapa ramuan mix Serai dengan beberapa bahan alami lainnya yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tentunya bahan tersebut sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Nah, dari beberapa campuran serai tersebut moms ingin coba yang mana? Semoga bermanfaat ya!