1. Yogurt Yunani

Makanan selama kehamilan pertama yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak bayi yaitu yogurt Yunani. Yogurt adalah sumber kalsium yang sangat baik yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat. Yoghurt Yunani juga memiliki banyak protein. Nah, Moms tunggu apa lagi, yuk nikmati yogurt Yunani agar bayi kamu cerdas.

source: http://www.viva.co.id


 

baca juga

2. Salmon

Makanan selama kehamilan yang baik bagi kecerdasan bayi, selanjutnya ikan salmon. Salmon adalah protein berkualitas tinggi dan sumber lemak omega-3 yang sangat baik. Salmon membantu perkembangan anak sambil meningkatkan mood wanita hamil. Konsumsi 8 sampai 12 ons makanan laut seminggu tidak masalah asalkan tidak mengandung merkuri tinggi.

source: http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com


 

3. kenari

Kenari kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan aktivitas sel otak. Mereka juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah sekaligus meningkatkan kolesterol baik. Yuk coba Moms!

source: https://rametech.net


 

baca juga

4. Bayam, Ayam Lean, dan Kacang

Makanan ini kaya zat besi. Besi sangat penting karena mengirimkan oksigen ke sel otak bayi Moms. Mempertahankan kadar zat besi saat hamil itu penting, namun kamu juga memerlukan zat besi yang ditemukan di vitamin prenatal untuk melengkapi makanan yang kamu makan.

source: http://manfaatsehat.id


 

5. Blueberry, Artichoke, dan Tomat

Makanan selama kehamilan yang juga menambah kecerdasan anak selama kehamilan adalah blueberry, artichoke, dan tomat. Makanan ini kaya akan antioksidan dan melindungi jaringan otak dan membantu perkembangan otak yang sehat.

source: http://www.blueberrycouncil.org


 

6. Telur

Telur mengandung kolin asam amino, dan telah terbukti membantu perkembangan otak dan telah terbukti meningkatkan fungsi memori pada anak di kemudian hari. Telur harus dipasteurisasi. Keju yang tidak dipasteurisasi bisa membawa bakteri dan menyebabkan penyakit.

source: http://www.thehealthsite.com


 

7. Kacang

Kacang mengandung banyak protein, mineral, vitamin, pati, dan serat. Mereka bagus untuk perkembangan otak yang sehat dan juga akan membantu meningkatkan tingkat energi Moms. Banyak sayuran juga mengandung antioksidan yang bisa berkontribusi mengembalikan sel otak yang rusak pada anak. Sayuran ini termasuk terong, labu, dan jagung.

source: http://kupang.tribunnews.com


 

8. Oatmeal

Oatmeal mengandung vitamin E dan B, potasium, dan seng yang dapat meningkatkan aktivitas kognitif dan memperbaiki perkembangan fisik dan mental anak. Sereal mengandung banyak vitamin dan mineral yang sama dan dapat membantu melawan obesitas sambil merangsang perkembangan fisik anak di rahim dan setelahnya.

source: http://www.eatthis.com