Jerawat bayi

Gangguan kesehatan kulit bayi yang sering terjadi adalah jerawat bayi. Jika bayi Moms memiliki jerawat, dia mungkin mengalaminya saat lahir, tapi biasanya muncul setelah beberapa minggu.

Kelihatannya seperti jerawat kecil atau whiteheads, dikelilingi kulit kemerahan. Jerawat cenderung muncul di pipi bayi kamu, tapi mungkin juga muncul di kening, dagu, dan punggungnya.
 

source: http://beritasehatlengkap.blogspot.co.id/



 

baca juga

Cradle cap

Gangguan kesehatan kulit bayi selanjutnya adalah Cradle cap. Jika bayi kamu memiliki cradle cap, itu akan terlihat seperti kasus ketombe yang menumpuk di kepala bayi. Ini biasa terjadi pada bayi yang baru lahir, dan bisa muncul kemerahan di kulit kepala bayi kamu, ditutupi dengan bintik-bintik bersisik, dan kuning.

Seiring waktu menjadi serpihan sehingga mudah rontok seperti ketombe, tapi sering kali jath bersamaan potongan rambut kamu. Tutup cradle bisa menutupi seluruh kulit kepala bayi kamu lho Moms. Ini juga bisa juga muncul di wajah dan leher bayi, dan di sekitar daerah popok, ketiak, dan hidungnya.
 

source: http://www.webmd.com/



 

Eksim

Jika bayi kamu mengalami eksim, mungkin menyerang di area kulit kering, gatal, merah, dan retak, yang terkadang dapat mengeluarkan cairan dan pendarahan. Bayi kamu mungkin memiliki eksim di tangan, wajah, leher, siku, dan bagian belakang lututnya.

Gangguan kesehatan kulit bayi ini biasanya terjadi pada flare-up. Kulit bayi kamu mungkin memiliki bercak merah dan gatal pada kulit, tapi selama flare-up area ini memburuk dan mungkin memerlukan perawatan lebih intensif.
 

source: http://kenhsuckhoe.vn/



 

baca juga

Penyakit kuning

Sekitar setengah dari semua bayi mengembangkan semburat kekuningan pada kulit mereka pada beberapa hari pertama setelah kelahiran. Jika bayi kamu memiliki kulit gelap, kamu lebih cenderung memperhatikan warna kuning pada mata putihnya, atau pada telapak tangan atau telapak kakinya.

Jika bayi kamu lahir dikehamilan sembilan bulan, biasanya akan memakan waktu hingga seminggu agar kulit dan warna matanya kembali normal. Mungkin butuh waktu sedikit lebih lama jika ia lahir lebih awal.
 

source: https://www.sehatcenter.com/



 

Campak

Jika bayi Anda menderita campak, gejala pertamanya bisa muncul seperti pilek, demam sekitar 38 derajat C, batuk, mata merah bengkak, dan bintik-bintik putih kecil di mulutnya. Tiga hari atau empat hari setelah gejala ini kamu akan melihat bintik merah di belakang telinga bayi kamu dan di wajah juga lehernya.

Saat ruam itu muncul demamnya bisa naik. Bintik-bintik akan menyebar ke seluruh tubuhnya dan mengembangkan tekstur yang bergelombang. Ruam bisa terasa gatal dan akan berlangsung sekitar lima hari. Seperti memudar ternyata warna kecoklatan. Jika anak kamu mengalami masalah kulit segera kunjungi dokter anak.
 

source: http://akubisamendengar.com/