Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Wajah


Kaya akan vitamin C tentunya menjadikan jeruk nipis selalu menjadi andalan saat ingin membuat masker. Meski vitamin C memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi Moms juga perlu tahu jika menggunakan jerus nipis sebagai masker memiliki efek samping bagi wajah.

Bagi kulit wajah yang sensitif, sebisa mungkin menghindari jeruk nipis karena mampu membuat kulit wajah menjadi iritasi. Bahkan efek yang paling mengganggu kulit wajah Moms akan tampak kemerahan dan yang paling parah kulit wajah Moms akan mengalami dehidrasi karena kurangnya air dan kelenjar minyak.
Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Wajah
source: https://www.alodokter.com


 

Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Rahim


Moms, jika kamu masih merasa worry dengan kandungn jeruk nipis yang membuat rahim kering rasanya sudah tidak perlu ya. Hal ini karena belum ada penelitian yang pasti yang menyebutkan efek samping dari jeruk nipis. 

Sebagai seseorang yang memiliki riwayat penyakit maag, ada baiknya menghindari untuk mengonsumsi jeruk nipis karena akan membahayakan lambung jika dikonsumsi dengan frekuensi yang sering.
Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Rahim
source: http://hariangadis.com


 

baca juga

Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Rambut


Meski kandungan vitamin C baik untuk mengurangi kerontokan rambut, pemakaian yang berlebihan akan menyebabkan kulit kering, iritasi kulit, hingga mampu mengurangi kelembaban rambut. 

Moms, perlu kamu ketahui hal yang paling berbahaya karena terlalu banyak menggunakan vitamin C bagi rambut adalah pertumbuhan rambut terhambat. Jadi Moms kamu perlu hati-hati untuk menggunakan jeruk nipis.
Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Rambut
source: http://cantikaku.com


 

Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Bayi


Jeruk nipis memiliki rasa yang terkenal asam dan kecut karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Sehingga pemberian jeruk nipis pada bayi sangatlah tidak disarankan ya, Moms. Mengonsumsi makanan yang asam akan sangat mengganggu pencernaan pada bayi bahkan bisa menyebabkan diare, lho.
Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Bayi
source: https://merries.co.id


 

baca juga

Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Bibir


Nah, hal terakhir ini Moms juga perlu berhati-hati ya. Pasalnya jeruk nipis yang diaplikasikan ke bibir juga bisa membuat bibir kering dan iritasi, sehingga sebisa mungkin untuk dihindari apalagi jika bibir Moms dalam keadaan luka.
Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Bibir
source: http://style.tribunnews.com

Jadi Moms, meski memiliki banyak khasiat kamu tetap perlu berhati-hati ya saat menggunakan jeruk nipis karena bisa menyebabkan iritasi.