Masalah rambut rontok memang tak hanya dapat terjadi pada orang dewasa saja. Pasalnya kini anak-anak dan bahkan bayi pun juga bisa mengalami hal serupa. Pasti moms bertanya-tanya, saat lahir bayi sudah memiliki rambut namun perlahan-lahan rambutnya mulai rontok.

Apakah itu normal dan tidak berbahaya? Ya, hal tersebut sangatlah normal. Hal tersebut akan terjadi pada bayi baru lahir atau selama enam bulan pertama setelah kelahirannya. Jadi moms tak perlu khawatir.
 

source: https://www.pinterest.co.uk



Namun, tetap saja masalah rambut bayi rontok membuat para orangtua khawatir dan tentunya ingin sangat anak memiliki rambut yang lebat. Karena itu, pentingnya moms mencari tahu solusi untuk mengatasi rambut bayi rontok.

Akan tetapi, sebelum itu pentingnya moms mengetahui penyebab bayi mengalami rambut rontok. Namun, penyebab paling umum biasanya disebabkan oleh posisi tidur yang salah. Bayi yang tidur dengan posisi yang sama selama beberapa waktu akan lebih rentan mengalami rambut rontok.
 

source: http://www.momjunction.com
baca juga



Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat moms lakukan untuk mengatasi rambut bayi rontok:


1. Mengubah Posisi Tidur

Karena penyebab utama rambut bayi rontok disebabkan oleh salah posisi tidur, maka moms bisa mengubah posisi tidur bayi setiap beberapa menit. Selain itu, pilihlah bantal yang berbentuk tapal kuda.
 

source: http://www.weebeedreaming.com



2. Menggunakan Minyak Kemiri

Kandungan vitamin B1 dan lemak pada kemiri sangat bagus untuk menyuburkan rambut. Hal serupa juga bisa dilakukan kepada bayi ya moms. Cara penggunaannya pun cukup mudah, moms hanya perlu sangrai kemiri atau menggoreng kemiri tanpa minyak. Setelah kemiri terlihat sudah berminyak, tumbuk dan oleskan pada kepala bayi. Mudah kan moms?
 

source: http://www.jualminyakkemiri.org
baca juga



3. Seledri

Selain untuk makanan, seledri ternyata juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut bayi lho, karena seledri mengandung berbagai vitamin serta kalsium, protein dan juga zat besi yang memang sangat baik untuk pertumbuhan akar rambut.

Caranya sangat mudah, moms hanya perlu menumbuk daun seledri dan dicampur dengan sedikit air setelah itu oleskan ke kepala bayi secara merata.
 

source: https://www.kampoengilmu.com