Moms, Ini Lho Manfaat Daun Katuk Bagi Pria yang Jarang Diketahui

Daun katuk adalah jenis sayuran yang tumbuh subur di kawasan Asia Tenggara, dan dikenal sebagai sayuran dengan kandungan vitamin dan serat yang tinggi. Sayuran ini sangat terkenal akan khasiatnya bagi ibu menyusui, yaitu itu memperlancar dan meningkatkan produktivitas ASI. Selain itu, manfaat daun katuk untuk kesehatan juga dikenal sangat kaya, contohnya untuk memperlancar peredaran darah, mengatasi anemia serta mencegah osteoporosis.

Tapi Moms, ada fakta mengejutkan di balik aneka manfaat sayuran yang satu ini. Faktanya adalah, tak banyak yang tahu bahwa ternyata daun katuk meningkatkan kualitas sperma! 

Moms, Ini Lho Manfaat Daun Katuk Bagi Pria yang Jarang Diketahui
Manfaat daun katuk bagi pria didapat dari kandungannya yang terdiri dari protein, serat kasar, vitamin K, pro-vitamin A, vitamin B, vitamin C serta aneka zat penting laim seperti kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan kalium.

Secara khusus, daun katuk meningkatkan kualitas sperma melalui fungsi protein, vitamin K dan pro-vitamin A serta zat besi yang dimilikinya. Konsumsi daun katuk secara rutin dipercaya akan membantu Dads agar berbagai problem kualitas sperma seperti mani encer dan ketidaksuburan dapat teratasi dengan baik. Disamping itu, aneka fungsi lain dari zat-zat penting dalam kandungan daun katuk juga akan meningkatkan kesehatan Dads secara umum sehingga kualitas sperma Dads otomatis juga akan meningkat.

Di samping penelitian bahwa daun katuk meningkatkan kualitas sperma, manfaat daun katuk bagi pria juga didapat dari fungsi antioksidannya. Konsumsi daun katuk secara rutin akan bantu Dads yang sering beraktifitas di luar dan merupakan perokok aktif untuk dapat menangkal bahaya radikal bebas dan racun-racun yang lain.
Moms, Ini Lho Manfaat Daun Katuk Bagi Pria yang Jarang Diketahui

Nah, itulah manfaat daun katuk bagi pria yang bisa Moms coba berikan untuk Dads di rumah. Tapi ingat ya Moms, memberikan asupan daun katuk juga tidak boleh melebihi dosis. Sebab, konsumsi daun katuk yang berlebihan terlebih dalam kondisi mentah juga tidak baik dan dapat menyebabkan efek samping yang cukup berbahaya. Efek samping daun katuk yang dikonsumsi berlebihan di antaranya adalah sesak napas, mual dan susah tidur.

Sajikan aneka menu olahan daun katuk seperti sayur atau tumis daun katuk untuk konsumsi harian keluarga, agar kesehatan dan vitalitas semakin prima, khususnya untuk Dads agar semakin berstamina di tempat tidur!