Kandungan Nutrisi Nangka Belanda

Buah nangka belanda mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan. Dalam 100 gramnya mengandung 66 kalori, 0,3 gram lemak, 3,3 gram serat, 16,84 gram karbohidrat (terutama fruktosa), dan 1 gram protein. Nangka belanda juga mengandung vitamin B1, B6, C, D, kalsium, magnesum, dan zat besi.

Namun, Moms harus tahu juga bahwa biji nangka belanda mengandung racun bagi tubuh. Jadi, jangan sekali-kali makan bijinya ya.

Kandungan Nutrisi Nangka Belanda
source: https://www.dictio.id/

Manfaat Nangka Belanda untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan metabolisme. Aktivitas yang padat membuat tubuh butuh nutrisi yang cukup agar tidak mudah lelah dan selalu segar.
  2. Meregenerasi sel baru. Nangka belanda dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan luka.
  3. Menstabilkan gula darah. Salah satu kunci tubuh yang sehat adalah gula darah yang stabil. Nangka belanda dapat menstabilkan gula darah sehingga aktivitas dapat berjalan dengan normal.
  4. Menghilangkan toksin. Zat antitoksin dalam nangka belanda dapat menghilangkan racun akibat polusi yang banyak dihirup.
  5. Meningkatkan imunitas. Nangka belanda dapat membantu mencegah virus menerobos masuk dan berkembang biak di dalam tubuh.
  6. Meredakan rasa sakit maag. Tidak hanya sebagai pereda rasa sakit maag biasa, tetapi juga maag kronis.
  7. Meredakan stres. Nangka belanda memberi efek tidak mudah stres sehingga aktivitas dapat berjalan dengan pikiran yang jernih.
  8. Mengurangi risiko penyakit jantung. Pemicu utama penyakit jantung adalah adanya tumpukan kolesterol sehingga aliran darah ke jantung tersumbat. Nangka belanda dapat menjaga tingkat kolesterol di aliran darah.
Manfaat Nangka Belanda untuk Kesehatan
source: http://www.pertanian99.com/