Fakta Daging Kambing

Tahukah moms kalau ternyata daging kambing memiliki lemak jenuh yang justru lebih rendah dari daging sapi ataupun ayam? Lemak tak jenuh adalah lemak yang justru baik untuk tubuh yang membantu menyeimbangkan kadar kolesterol darah, mengurangi peradangan dan menstabilkan detak jantung.Sedangkan yang perlu diwaspadai adalah lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol dan mampu memicu munculnya penyakit jantung.

Fakta Daging Kambing

Penyebab Tekanan Darah Tinggi Usai Makan Daging Kambing

Tekanan darah tinggi yang mungkin terjadi ketika mengonsumsi daging kambing adalah karena teknik memasak yang salah. Memasak dengan cara dibakar, digoreng atau dipanggang yang biasanya dilakukan oleh orang Indonesia justru akan meningkatkan kalorinya dibanding dalam keadaan mentah.
 
Terutama jika daging tersebut ditambahkan olesan mentega, minyak goreng dan lain sebagainya. Ketika daging digoreng atau dipanggang, kandungan air dalam daging cenderung menguap dan tergantikan oleh lemak dari bahan tersebut moms.

Kalori yang berubah menjadi lemak, lama kelamaan akan menumpuk di pembuluh darah dan menaikkan tekanan darah. Belum lagi penggunaan bumbu seperti kecap asin, serta garam dan memiliki bahan pengawet dan sodium tinggi menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi jika berlebihan dikonsumsi moms.

Penyebab Tekanan Darah Tinggi Usai Makan Daging Kambing
baca juga

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan

  • Mencegah Anemia
    Daging kambing memiliki cukup banyak kandungan zat besi yang baik dalam pembentukan hemoglobin pada darah dan tentunya meningkatkan kadar darah merah di dalam tubuh. Cocok untuk moms yang sedang mengalami mentsruasi, karena dapat membantu mencegah dari kelelahan, pusing serta anemia.
  • Cocok untuk Diet
    Vitamin B di dalam daging kambing membantu dalam pembakaran lemak di dalam tubuh, juga protein tinggi dan kandungan lemak jenuh yang minim membuat daging ini cocok untuk para moms yang sedang diet
  • Membantu Proses Penyembuhan
    Kandungan protein di dalam daging kambing cukup tinggi serta kandungan asam amino yang bisa membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh
  • Mencegah Penyakit Kanker Asam lemak CLA di dalam daging kambing adalah salah satu lemak pencegah kanker dan mencegah inflamasi atau peradangan pada tubuh. Juga selain asam lemak CLA, zat selenium dan klorin nya juga membantu mencegah kanker.
Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan