Kandungan Petai Cina

Petai cina memiliki banyak sumber mineral, kalium, mangan, kalsium, besi, seng, fosfor serta vitamin betakaroten, vitamin B1, B6, B9, folat dan vitamin C. Selain itu, petai cina juga mengandung senyawa tanin, flavonoid, dan saponin.
 
Karena hal inilah petai cina banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Selain itu, biasanya bagian yang digunakan sebagai obat adalah daun serta buahnya. Walaupun ada beberapa racikan yang juga menggunakan kulitnya.

Kandungan Petai Cina

Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan

  • Mencegah penyakit kanker – petai cina dipercaya memiliki banyak kandungan antioksidan yang baik dan cukup tinggi untuk menangkal radikal bebas yang akan menimbulkan penyakit kanker.
  • Mengobati cacingan – penyakit cacingan bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Petai cina juga diyakini dapat membantu mengatasi masalah tersebut.
  • Mengurangi depresi dan insomnia – beberapa penelitian juga mengutarakan bahwa petai cina baik untuk mengurangi depresi karena petai mengandung triptofan, yaitu senyawa protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang membantu tubuh menjadi lebih rileks, meningkatkan mood dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman

Manfaat Petai Cina untuk Sembuhkan Diabetes

Selain penyakit diatas, petai cina juga dipercaya bisa mengatasi salah satu penyakit berbahaya yaitu diabetes moms. Jika moms belum tahu, diabetes adalah penyakit yang memiliki kadar gula cukup tinggi yang nantinya akan memperburuk keadaan anggota tubuh jika tidak ditangani dengan baik.
 
Dari beberapa penelitian dan sumber menyatakan jika petai cina bisa dipercaya mampu menjadi solusi dalam menurunkan kadar gula dalam darah, menormalkan fungsi pankreas , dan mengurangi diabetes moms. Hal ini dikarenakan petai cina mampu menghasilkan hormoin insulin, dimana hormon ini memiliki fungsi menormalkan kadar gula dalam darah.
Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan