Kandungan Daun Nangka Belanda

Keajaiban Daun Nangka Belanda untuk Kecantikan Alami, Moms Harus Tahu, Nih!

Nangka belanda tanaman yang berasal dari Amerika ini secara komersil dulu hanya diambil buahnya. Namun sekarang daun nangka belanda banyak dilirik sebagai resep kecantikan. Hal ini karena daun nangka belanda memilki sejumlah zat aktif bermanfaat bagi tubuh.

Berikut ini kandungan nangka belanda. Acetogenin adalah kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik,zat ini juga mampu menghambat ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang lho. 

Adriamycin, zat ini dapat memberikan perlindungan terhadap sistem imun serta menghindari infeksi mematikan pada tubuh. Antioksidan berguna untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menimbulkan bahaya penyakit yang mengintai tubuh setiap saat.

Manfaat Nangka Belanda untuk Kecantikan Kulit

Keajaiban Daun Nangka Belanda untuk Kecantikan Alami, Moms Harus Tahu, Nih!

Ada beberapa manfaat nangka belanda untuk kecantikan yang perlu Moms tahu lho, berikut ini contohnya.

Manfaat daun nangka belanda untuk hilangkan jerawat. Banyaknya bakteri pada wajah karena makeup dan debu bikin Moms mudah berjerawat. Daun nangka belanda bisa mengatasinya. Cara penggunaanya cukup siapkan daun sebanyak 6 lembar bersihkan. Kemudian tumbuk hingga halus.Campurkan  dengan air mawar dan aplikasikan pada wajah yang bersih. Untuk hasil yang maksimal anda bisa gunakan sebelum tidur dengan rutin.

Manfaat daun nangka belanda juga memudarkan flek hitam dan menghilangkan komedo. Flek hitam dan komedo yang muncul bikin penampilan kurang sempurna, makannya Moms pakai masker daun nangka belanda. Caranya silakan siapkan daun sebanyak 6 lembar, cuci bersih. Lalu tumbuk dan campur air mawar.

Selain sebagai masker daun nangka belanda juga bisa dijadikan sebagai minuman. Manfaat rebusan daun sirsak bisa membuat kulit makin kencang. Caranya yaitu siapkan daun sebanyak 8 hingga 10 lembar daun sirsak. Rebus daun dengan air sebanyak 3 gelas. Rebus air hingga mendidih dan tersisa air  1 gelas saja. Minum 1-2 kali dalam seminggu.

Oh iya Moms manfaat biji nangka belanda untuk kecantikan juga ada lho. Manfaat biji nangka belanda untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Masker biji nangka benda akan menghilakan kerutan di wajah, jadi Moms akan nampak awet muda dan cantik.

baca juga

Daun Nangka Belanda untuk Melangsingkan

Keajaiban Daun Nangka Belanda untuk Kecantikan Alami, Moms Harus Tahu, Nih!

Untuk beberapa orang, melangsingkan tubuh hal yang sulit. Sebab banyak metode yang bisa dicoba namun hasilnya juga tidak maksimal. Melihat fakta ini tentu Moms makin kesal ya. Coba Moms beralih ke daun nangka belanda.

Manfaat daun nangka belanda salah satunya dapat untuk melancarkan pencernaan, jadi metabolisme lancar dan banda makin slim. Caranya rebus daun nangka belanda dengan air sebanyak 3 gelas, didihkan hingga tersisia 1 gelas. Minum 2 kali dalam seminggu.

Cantik memang enggak selalu mahal ya Moms itu terbukti dari khasiat daun nangka belanda yang bisa untuk mempercantik diri.