Itulah sebabnya Mommy tetap perlu melakukan pemeriksaan dini. Kebanyakan wanita memilih menggunakan test pack kehamilan yang banyak dijual di apotek. Padahal, ternyata ada lho cara alami untuk memeriksakan kehamilan secara akurat. Ini dia caranya!

Tes Kehamilan Alami Paling Akurat

Tes Kehamilan Alami, Mana Sih yang Paling Akurat Moms?
source: https://www.mamanatural.com/


Kehamilan merupakan sesuatu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan. Tidak heran jika para pasangan rela melakukan beragam tes untuk benar-benar memastikan apakah kehamilan itu benar-benar positif. Beberapa diantaranya memilih untuk melakukan pemeriksaan secara alami menggunakan bahan-bahan rumahan sederhana. Meskipun begitu, hasil dari pemeriksaan ini akurat, lho.
 


Tes Kehamilan Alami Dengan Gula
 

Tes Kehamilan Alami, Mana Sih yang Paling Akurat Moms?
source: https://www.momjunction.com/


Cara pertama yang bisa Mommy coba untuk memeriksakan kehamilan dengan bahan alami adalah dengan menggunakan gula. Mommy hanya perlu mencampur 3 sendok gula pada urine pertama di pagi hari yang sudah ditampung. Di tes ini, hormon hCG akan menunjukkan bereaksi pada gula dengan membentuk busa dalam jumlah banyak.
 

baca juga


Tes Kehamilan Alami Dengan Cuka
 

Tes Kehamilan Alami, Mana Sih yang Paling Akurat Moms?
source: https://parenting.firstcry.com/


Selanjutnya, cuka juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memeriksakan kehamilan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan setengah cangkir cuka dengan urine pertama di pagi hari yang sudah ditampung. Reaksi pertama yang akan tampak adalah munculnya busa. Kemudian reaksi yang menandakan kehamilan positif adalah pudarnya warna urine. Namun, pastikan cuka yang digunakan masih belum expired, karena cuka yang sudah melewati batas penggunaan akan menunjukkan reaksi yang berbeda.
 


Tes Kehamilan Alami Dengan Pasta Gigi
 

Tes Kehamilan Alami, Mana Sih yang Paling Akurat Moms?
source: https://www.stylecraze.com/


Pasta gigi juga dapat menjadi salah satu bahan alami yang akurat digunakan untuk memeriksa kehamilan. Caranya, tampung urine pertama di pagi hari pada wadah bersih. Kemudian, ambil pasta gigi sebanyak yang biasa digunakan saat menyikat gigi. Jika sudah, campurkan pasta gigi pada ke dalam wadah yang terisi urine. Diamkan beberapa saat hingga pasta gigi menunjukkan reaksi dengan urine. Apabila tampak busa dan pasta gigi berubah warna menjadi kebiruan, dapat dipastikan Mommy sedang hamil.
 

baca juga


Tes Kehamilan Alami Dengan Garam
 

Tes Kehamilan Alami, Mana Sih yang Paling Akurat Moms?
source: https://toriavey.com/


Cara terakhir yang bisa Mommy coba untuk memeriksakan kehamilan secara alami adalah dengan menggunakan garam. Tes kehamilan dengan garam dapat dilakukan dengan menaburkan garam pada urine yang sudah ditampung dalam sebuah wadah. Nah, hormon hCG pada urine ibu hamil akan bereaksi dengan taburan garam. Jika positif hamil, hasilnya urine akan mengalami perubahan warna menjadi seperti susu.