Jaman sekarang, banyak sekali cara untuk mengetahui Moms sedang hamil atau tidak. Umumnya, Moms akan membeli testpack apabila dirasa datang bulannya sudah terlambat. Selain dengan testpack, banyak tren cara mengetes kehamilan dengan bahan yang ada di rumah, seperti gula, garam, pasta gigi hingga pemutih.

Pertanyaan pertama yang muncul di benak Moms pasti, tes kehamilan dengan pemutih apakah akurat? Jawabannya tidak pasti, Moms. Pada dasarnya tes kehamilan yang akurat adalah dengan melakukan pengecekan ke dokter kandungan. Tapi tidak ada salahnya, apabila Moms ingin mencoba tes kehamilan dengan pemutih ini.
Tes Kehamilan dengan Pemutih, Seberapa Akurat dan Bagaimana Caranya?
source: http://healthaio.com


 

Lalu bagaimana cara melakukan tes kehamilan dengan pemutih? Dalam kebanyakan eksperimen,

Tampung urine dalam gelas plastik kecil lalu tambahkan sedikit pemutih dalam gelas tersebut. Apabila urine mulai berbusa layaknya minuman soda, maka tandanya positif hamil. Namun apabila urine tidak berubah atau tidak berbusa, maka hasilnya negatif.

Hasil tes kehamilan dengan pemutih ini dilihat dari perubahan urine yang diberi pemutih. Apabila ada perubahan seperti urine yang berbusa, maka hasilnya positif. Keakuratan tes kehamilan dengan pemutih ini lumayan menuai kontroversi dari berbagai pihak medis.

Sebagian percaya, zat kimia yang ada pada pemutih bereaksi terhadap hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin), yang merupakan salah satu pertanda kehamilan. Hormon ini yang biasa terkandung dalam tes kehamilan standar.

Namun, para ahli tidak setuju dengan pernyataan tersebut, menurut Gillian Dean, direktur senion Planned Parenthood Federation of America, menyatakan tidak ada data ilmiah yang mendukung apakah pemutih aman dan efektif.
Tes Kehamilan dengan Pemutih, Seberapa Akurat dan Bagaimana Caranya?
source: http://worltravelist.me


 

baca juga
Tren tes kehamilan dengan berbagai bahan yang ada di rumah ini dimulai dari Youtube. Salah satunya, Youtuber Nikita yang mengunggah video "Home Pregnancy Test with Bleach Positive" yang sudah mencapai 1 juta penonton.

Tak hanya itu, kanal Pregnancy Tips juga mengunggah video serupa. Walaupun dalam video, terlihat jelas perbedaan tanda hamil dengan negatif, keakuratannya masih diragukan. Beberapa komentar di video tes kehamilan dengan pemutih di Youtube juga mengatakan hal yang sama, bahwa beberapa orang menggunakan tes kehamilan dengan pemutih ini berhasil, adapun yang tidak
 
youtube:rkOnZkQiAj8
source: https://www.youtube.com/watch?v=rkOnZkQiAj8
Home Pregnancy Test with Bleach Positive
Nah, itu dia Moms cara mengetes kehamilan dengan pemutih. Namun perlu diperhatikan bahwa tes kehamilan dengan cara ini masih dipertanyakan keakuratannya. Lebih baik menggunakan test pack yang dijual di apotek ataupun berkunjung ke dokter kandungan.
Tes Kehamilan dengan Pemutih, Seberapa Akurat dan Bagaimana Caranya?
source: http://wajibbaca.com

Untuk Moms yang sedang hamil, sebaiknya menjaga jangkauan dari bahan-bahan kimia seperti pemutih karena berbahaya bagi kandungan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Moms!