Cara Diet Buah yang Tepat

Seperti namanya, cara diet buah adalah diet dengan hanya makan variasi buah-buahan selama beberapa hari berturut-turut. Pilihan buah untuk diet biasanya beragam, namun utamanya buah yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama seperti  apel, alpukat dan pisang. Serta buah rendah gula, stroberi, blackberry, plum, dan kiwi juga menjadi pilihan yang baik untuk bantu menurunkan berat badan
 
Selama diet dengan buah, Moms harus makan buah untuk sarapan, makan siang, dan makan malam setiap hari. Juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih setiap hari ya Moms.

Cara Diet Buah Plum

Ragam Cara Diet Buah Plum, Ampuh Turunkan Berat Badan, Moms!

Lantas bagaimana sih cara diet buah Plum? Terdapat empat cara konsumsi yang biasa digunakan untuk melakukan diet dengan buah Plum, yaitu :
 
Jus buah Plum, merupakan cara yang paling sering ditemukan dalam mengkonsumsi buah Plum untuk diet. Cara membuat jus ini sangat mudah. Blender buah dengan tambahkan madu dan sedikit es batu. Jus yang segar dapat diminum setiap hari.

Selanjutnya, konsumsi langsung buah Plum. Buah dengan rasa asam ini kurang diminati untuk dikonsumsi secara langsung. Namun untuk Moms yang suka praktis cara ini bisa jadi opsi. Buah Plum bisa dijadikan sebagai pengganti cemilan-cemilan santai di rumah.

baca juga
Ragam Cara Diet Buah Plum, Ampuh Turunkan Berat Badan, Moms!

Lanjut, dengan pasta buah Plum. Cara membuat dengan menyiapkan beberapa buah Plum segar, potong menjadi beberapa bagian kemudian cuci. Masukkan potongan buah plum ke dalam mangkuk dan tuang air mendidih ke dalam mangkuk. Kemudian tutup dan diamkan selama 15 menit.
 
Selanjutnya siapkan mangkuk lain dan campurkan kefir, biji rami serta gandum. Setelah itu, campurkan ketiga bahan tersebut dengan buah Plum tadi, aduk hingga berbentuk pasta. Terakhir simpan di lemari pendingin. Pasta buah plum ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan, hal ini karena buah Plum mengandung karbohidrat dan juga serat yang cukup efektif untuk memberi energi serta rasa kenyang.

Cara lainnya dengan konsumsi buah Plum kering. Pemgeringan dilakukan agar buah plum lebih tahan lama, Moms. Cara pengeringan yaitu mencuci buah plum hingga bersih lalu potong tipis. Selanjutnya, jemur selama 3-4 hari sampai benar-benar kering atau dengan memanggangnya di dalam oven. Untuk mengkonsumsi buah Plum kering, Moms hanya perlu merebus 5 butir buah plum dengan 250 cc air dan tunggu hingga mendidih.

Manfaat Diet Buah Plum

Ragam Cara Diet Buah Plum, Ampuh Turunkan Berat Badan, Moms!

Buah Plum dipilih untuk diet sebab baik bagi tubuh. Manfaatnya yaitu mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Metabolisme yang lancar akan membuat proses pembakaran lemak serta kalori dalam tubuh akan menjadi optimal. Tubuh juga tetap bertenaga dan lebih terasa bugar.

Tidak hanya itu saja, kandungan serat dalam buah Plum juga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama yang tentunya membuat diet kita makin lancar dan tubuh makin slim. Selamat mencoba ya, Moms.