Akupunktur dan Pijat

Akupunktur dan pijat tidak aman saat kehamilan tiga bulan pertama kehamilan. Secara umum aman untuk memiliki akupunktur saat Moms hamil dan kamu harus mencari ahli akupunktur berkualitas yang memiliki pelatihan dan pengalaman ekstensif dengan wanita hamil.

Beri tahu ahli akupunktur jika kamu sedang hamil karena titik akupunktur tertentu tidak dapat digunakan dengan aman selama kehamilan. Jika kamu mempertimbangkan untuk menggunakan terapi pelengkap, penting untuk memberi tahu dokter atau bidan kamu tentang perawatan apa yang sedang kamu pertimbangkan.

Jika kemudian kamu memutuskan untuk menggunakan terapi pelengkap, kamu harus selalu berkonsultasi dengan praktisi yang memenuhi syarat.
 

source: http://globalivf.com



 

baca juga

Kotoran Kucing

Toksoplasmosis adalah infeksi umum yang terjadi pada kebanyakan burung dan mamalia, termasuk manusia. Parasit yang disebut 'Toxoplasma gondii' (T. gondii) dapat ditemukan pada kotoran kucing atau kotoran tanah atau kucing yang terkontaminasi kotoran kucing yang terinfeksi.

Risiko terkena toxoplasmosis saat kamu hamil sangat rendah. Jika kamu mengalami toxoplasmosis pada tahap awal kehamilan, risiko keguguran meningkat dan bisa menyebabkan kebutaan dan kerusakan otak pada bayi yang belum lahir.

Wanita hamil tidak rutin diskrining untuk toxoplasmosis. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana mencegah infeksi.
 

source: https://www.bersihpedia.com



 

Produk Pembersih

Periksa label produk ini untuk memastikan tidak ada peringatan keselamatan untuk wanita hamil. Jika label produk menujukan indikasi pada wanita hamil maka sebaiknya hindari menggunakannya.

Jika Moms menggunakan produk pembersih, perekat, cat atau bahan kimia rumah tangga lainnya, ikuti petunjuk keselamatan pada labelnya. Paparan sejumlah besar naftalena bisa menyebabkan kerusakan pada sel darah, yang menyebabkan suatu kondisi yang disebut anemia hemolitik.

Beberapa gejala yang mungkin terjadi setelah terpapar jumlah naftalena dalam jumlah besar adalah kelelahan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, dan diare. Bayi yang baru lahir sangat berisiko merusak sel darah mereka jika terpapar naftalena.
 

source: http://lifestyleprincess.com



 

baca juga

Olahraga

Saat hamil muda kamu harus tetap fit dan sehat, tapi tanyakan kepada bidan atau dokter kamu terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada masalah kesehatan yang menghalangi kamu berolahraga.

Jika tidak ada masalah, cobalah melakukan olahraga ringan selama 30 menit, seperti berjalan atau berenang, hampir setiap hari dalam seminggu. Olahraga teratur dapat membantu Moms tetap pada berat badan yang sehat, membuat rileks, membantu kamu lebih kuat dan bugar baik untuk mengatasi kehamilan, persalinan dan menjadi orang tua.

Membantu mengurangi ketidaknyamanan seperti sakit punggung dan varises yang mempengaruhi beberapa wanita hamil.
 

source: http://www.areabumil.com



 

Makanan

Ada beberapa makanan yang tidak boleh Moms makan saat hamil karena bisa membuat kamu sakit atau membahayakan bayi kamu. Pastikan kamu mengetahui fakta penting tentang makanan mana yang harus kamu hindari atau hati-hati saat hamil.

Makanan terbaik untuk dimakan adalah makanan yang baru dimasak atau baru disiapkan, kaya nutrisi, serta tidak mengandung merkuri tinggi, bahan kimia, dan alkohol.
 

source: http://www.mirror.co.uk



 

Pewarna Rambut

Hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat hamil muda berikutnya adalah pewarna rambut. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa zat kimia pewarna rambut yang sangat tinggi dapat menyebabkan kerusakan.

Namun, dosis ini sangat besar dibandingkan dengan jumlah bahan kimia yang sangat rendah sehingga wanita mewarnai rambutnya terpapar. Jika kamu mewarnai rambut kamu sendiri, bisa mengurangi risikonya lebih dengan memperhatikan petunjuk keamanan diantaranya memakai sarung tangan, biarkan pewarna menyala untuk waktu minimum, lakukan di ruang yang berventilasi baik, beri pewarna hanya pada helaian rambut.

Pewarna sayuran murni semi permanen, seperti henna, adalah alternatif yang aman. Ingatlah bahwa kehamilan bisa mempengaruhi kondisi normal rambut kamu.
 

source: http://uzone.id