Manfaat daun nangka belanda sudah dikenal lama akan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Daun nangka sudah lama dijadikan sebagai obat herbal untuk berbagai masalah kesehatan. Salah satu  manfaat dari daun nangka yang belum banyak diketahui adalah mampu membuat tubuh menjadi langsing. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui manfaat daun nangka belanda untuk diet. Yuk Moms kita simak infonya berikut ini!

Manfaat Daun Nangka Belanda untuk Diet

Daun nangka belanda bermanfaat untuk melangsingkan tubuh dan daun nangka belanda untuk lancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsi rebusan daun nangka bisa membuat sistem pencernaan kita menjadi sehat sehingga buang air besar jadi teratur dan juga daun nangka mampu menahan rasa lapar lho Moms. Sehingga dapat mengurangi menumpuknya lemak di tubuh dan tubuh akan menjadi langsing dengan perut yang lebih datar sesuai keinginan Moms.

Kandungan di dalam daun nangka antara lain adalah linoleic acid, annocatain, anonol, acetogenis, annocatalin, gigentetronin, annomuricin, calcrounin, murincapentocin, dan masih banyak lainnya. Kandungannya baik untuk sistem kekebalan dan daya tahan tubuh, sehingga tak hanya mendapatkan berat badan yang ideal tetapi tubuh juga menjadi sehat dan kuat.

Cara mengolah daun nangka sebagai ramuan untuk diet yaitu dengan cara direbus, Moms. Berikut adalah cara membuat ramuan dari daun sirsak untuk diet.

Manfaat Daun Nangka Belanda untuk Diet
baca juga

Cara Membuat Tubuh Langsing dengan Daun Nangka Belanda

Bahan:

  • Siapkan daun nangka belanda 10 hingga 15 lembar (pilih daun yang sudah hijau dan tua)
  • 2 gelas air
Cara membuat:
  • Cuci hingga bersih daun nangka
  • Potong kecil-kecil kasar
  • Kemudian rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air dan tunggu hingga mendidih
  • Setelah airnya menyusut hingga menjadi 1 gelas air diamkan hingga menjadi agak dingin.
  • Saring dan minumlah ramuan daun nangka ini secara rutin setiap 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara Membuat Tubuh Langsing dengan Daun Nangka Belanda