Ia tak lain adalah sebutan dari buah sirsak yang sudah sejak abad 19 dibawa bangsa Belanda ke Indonesia. Seperti buah pada umumnya, sirsak dikonsumsi sebagai buah biasa yang juga untuk jus sebagai pencuci mulut yang menyegarkan. Hampir semua bagian dari nangka Belanda ini bermanfaat, namun yang paling banyak digunakan untuk kecantikan adalah bagian daunnya. Ini dia 3 khasiat daun nangka belanda untuk kecantikan !

Masker Daun Nangka Belanda untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat, daun nangka belanda kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B1, dan B2 yang bisa membantu menyembuhkan jerawat dari luar. Cara membuat masker daun nangka belanda dan air mawar untuk jerawat dengan menggunakan 6 lembar daun sirsak yang ditumbuk hingga halus.

Kemudian campurkan tumbukan daun nangka belanda yang telah halus tersebut dengan air mawar. Oleskan masker tersebut di wajah dengan kuas kemudian diamkan selama 20- 30 menit hingga kering. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Dari Jerawat Hingga Flek Hitam, Ini Manfaat Masker Daun Nangka Belanda
source: https://www.hirerush.com

Masker Daun Nangka Belanda untuk Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Perawatan daun nangka belanda sebagai masker ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam sebagai salah satu tanda penuaan loh moms. Caranya dengan menyiapkan 10 daun nangka belanda yang berwarna hijau segar, jangan terlalu tua dan jangan terlalu muda.

Tumbuk daun sirsak sampai benar-benar halus kemudian campurkan dengan rendaman air mawar secukupnya sampai adonan masker mengental. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan wajah dengan tissue. Untuk hasil lebih maksimal gunakan masker ini sebelum tidur sebanyak 2 kali seminggu.

Dari Jerawat Hingga Flek Hitam, Ini Manfaat Masker Daun Nangka Belanda
source: https://notepam.com

Rebusan Air Daun Nangka Belanda untuk Mengencangkan Kulit

Nah, kalau moms ingin memiliki kulit kencang yang alami bisa juga loh menggunakan daun nangka belanda ini. Caranya dengan memilih 10 lembar daun nangka belanda berwarna hijau tua. Kemudian robek-robek daun tersebut agar ukurannya lebih kecil.

Rebus 2 gelas air di atas kompor, lalu masukkan daun yang sudah dirobek tersebut dalam panci rebusan. Biarkan mendidih hingga air rebusan tersebut tersisa 1 gelas saja. Minum rebusan air daun nangka belanda ini setiap pagi agar kulit wajah senantiasa kencang dan awet mudanya!