Cat Kuku Halal

Menggunakan cat kuku yang berwarna-warni memang sangat menggoda ya, Moms. Namun jika dapat mengganggu aktivitas beribadah tentunya Moms akan memilih sesuatu yang lebih aman seperti hena. Cat kuku dapat dikatakan halal jika tidak menghalangi air wudhu untuk membasahi kuku. Oleh karena itu, formula yang permeable dan breathable sangat dibutuhkan sehingga sangat wudhu friendly. Namun Moms enggak pelu khawatir, disini kita kasih beberapa merek yang bisa Moms coba.

Ini dia, 5 merek cat kuku halal yang bisa banget Moms pakai di hari raya atau hari istimewa lainnya.

1. Zoya Professional Lacquer

1. Zoya Professional Lacquer

Jika Moms sedang mencari kutek halal, Moms bisa mencoba kutek besutan Zoya yang memiliki hasil akhir beragam. Mulai dari hasil yang velvet matte, delight, transitional, island fun dan pixie dust. Kutek Zoya bisa Moms dapatkan dengan harga Rp150.000an di beberapa e-commerce Indonesia. Ingin mencobanya, Moms?

baca juga

2. Maya Breathable Nail Lacquer

2. Maya Breathable Nail Lacquer

Berasal dari Amerika, brand Maya Cosmetics ini mengusung tema halal, vegan, wudhu friendly dan cruelty-free. Sudah jelas jika kutek besutan brand Maya ini sangat aman untuk dipakai meskipun harus beribadah. Formulanya yang breathable membuat air wudhu tetap dapat membasahi kuku. Koleksi warnanya pun sangat beragam Moms dengan hasil yang glossy. Moms bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp199.990 di beberapa e-commerce tertentu atau di jasa titip produk luar negeri.

3. Orly Breathable

3. Orly Breathable

Brand halal kosmetik satu ini masih berasal dari Amerika lho, Moms. Selain halal, komposisi dari kutek keluaran Orly Beauty ini pun bebas dari kandungan-kandungan bahan kimia yang bisa berdampak buruk bagi kuku untuk jangka panjang. Kehalalannya? Tak perlu diragukan lagi, kutek Orly Breathable ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Islamic Society of Washington Area (ISWA). Moms bisa mendapatkannya dengan harga Rp145.000an.

baca juga

4. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

4. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Siapa sih yang tak kenal dengan brand ini? Brand yang sudah cukup lama mengeluarkan kutek halal ini dan sudah dengan mudahnya ditemukan di Indonesia. Konsepnya yang breathable membuat kutek ini dapat digunakan sehari-hari bagi muslimah tanpa harus takut kegiatan beribadahnya terganggu. Dengan koleksi warna yang banyak dan hasil akhir yang beragam pasti Moms akan sangat tertarik untuk mencobanya. Moms bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp200.000 - Rp250.000an di outlet Inglot terdekat.

5. Tuesday In Love Water Permeable Nail Polish

5. Tuesday In Love Water Permeable Nail Polish

Tuesday in Love. Asing ya, Moms jika mendegar brand ini. Jelas saja karena brand ini merupakan brand asli Canada. Brand ini mengusung tema halal cosmetics dan sudah memiliki sertifikat halal dari ISNA Canada. Selain warnanya yang beragam, formula dari kutek ini pun Non Peelable Formula yang mana dapat membuat molekul air masuk ke dalam pori-pori sehingga sangat wudhu friendly. Moms bisa mendapatkan kutek halal ini di berbagai e-commerce di Indonesia dengan harga sekitar Rp150.000an saja Moms.