Tempat Makan di Jogja yang Murah

Soto Sewu
Tempat makan Soto Sewu Bu Marto Ngatinah yang berlokasi di Dusun Rukeman, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul ini memang sangat laris dan cukup terkenal. Cukup dengan harga di bawah 10 ribu moms sudah bisa menikmati  nasi, kol, tauge, suwiran ayam, daun seledri, tomat, daun bawang, dan bawang goreng yang disiram kuah soto bening yang segar, serta tersedia hidangan pendamping seperti tahu, tempe, bakwan atau kepala ayam goreng. Disebut soto sewu untuk menggambarkan murahnya hidangan ini namun dengan rasa yang tidak murahan.

Tempat Makan di Jogja yang Murah

Angkringan Pak Panut

Belum puas rasanya jika belum mengunjungi angkringan saat berada di Jogja. Salah satu angkringan yang wajib kamu kunjungi adalah angkringan Pak Panut Monjali. Tempatnya memang agak kecil namun para pengunjung sudah disediakan tikar sambil menyantap camilan. Letaknya pun cukup mudah ditemui, yaitu dekat area parkir Monjali. Untuk makanan pun pastinya enak dan murah. Beragam makanan seperti nasi kucing, sate, telur puyuh, sate usus dan makanan lainnya bisa dipilih disini moms.
 
Nasi Bakar Karangwuni
Berlokasi di Jalan Kaliurang Km.5 Karangwuni, Jogja, warung nasi bakar ini juga wajib moms coba. Suasananya yang asri, harganya murah dan makanannya yang nikmat apalagi dimakan selagi hangat setelah dibakar. Nasi yang identik dengan dibungkus daun pisang serta di beri daun kemangi memberikan rasa wangi tersendiri, dan pastinya cocok dinikmati dengan segala lauk rumahan.

Angkringan Pak Panut
baca juga

Sate Kere

Sate kere memanglah salah satu kuliner khas Solo yang banyak ditemukan di Jogja. Varian sate yang ditawarkan pun beragam, bisa daging, gajih, ataupun jeroan serta lemak. Semua varian ini disiram oleh bumbu kacang yang sedap. Namun juga banyak yang menawarkan disajikan dengan lontong serta sayur tempe dengan kuah santan. Selain haraganya yang murah, sate kere ini juga bisa dengan mudah moms temukan, seperti di sekitaran pasar Beringhajo atau di kawasan Godean Sleman.

Sate Kere

Nasi Langgi

Kuliner ini awalnya adalah menu tradisional sebagai hidangan keraton, namun telah dimodifikasi menjadi lebih sederhana. Nasi gurih dengan rica-rica tulang ayam, suwiran telur dadar, oseng jamur, oseng dan kering tempe, oseng teri, timun, acar, sambal goreng serta gorengan ini sangat nikmat disantap bersama. Didominasi rasa manis, tidak membuat nasi langgi ini sepi peminat. Nah kalau moms mau mencoba, nasi langgi pak Man di Jalan Magelang KM.4 ini buka dari jam 6 hingga 11 malam, dengan harga seporsinya sekitar Rp15.000 saja moms.
 
The House Of Raminten
Walaupun tidak termasuk  menu murah seperti angkringan yang biasa ditemukan di Jogja, The House Raminten ini harganya masih terjangkau dan patut dicoba moms. Beralamat di jalan FM.Noto No.7, Kotabaru ini buka 24 jam. Tempat ini juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan ataupun anak muda untuk nongkrong atau lesehan. Adat budaya Jawa yang kental, membuat The House Raminten ini menjadi unik. Jika moms pergi kesini, jangan lupa untuk memesan susu pawon Kebumen, es teler Raminten, serta bir pletok yang menjadi andalannya ya moms.
 
Selamat berlibur moms!

Nasi Langgi