Kandungan Petai

Kandungan Petai

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kandungan petai setara dengan kandungan gizi buah apel. Soalnya, petai mengandung protein empat kali lebih banyak, dua kali karbohidrat lebih banyak, tiga kali fosfor, lima kali vitamin A dan zat besi serta dua kali jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Petai juga mengandung tiga senyawa yang sangat baik untuk tubuh, yaitu asam amino triptofan yang penting untuk sistem saraf untuk mengurangi stres, tiazolidin carbosiklik acid dan sulfur yang penting untuk organ hati yang berfungsi untuk membuang racun serta senyawa polisulfida siklik yang mampu mengurangi kerusakan pada ginjal. Petai juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal macam-macam penyakit dan dapat juga meningkatkan kemampuan belajar anak.

Manfaat Petai

Manfaat Petai

Dari banyaknya kandungan gizi petai, tentu Moms akan menjumpai berbagai manfaat untuk tubuh. Selain dapat mencegah depresi, petai juga dapat mengatasi darah tinggi dan melancarkan sistem pencernaan. nah, dapat dikatakan kalau mengonsumsi petai memang baik ya untuk tubuh. Tapi, apakah aman untuk ibu hamil? Jawabannya ya, selama Moms nggak mengonsumsinya secara berlebihan ya.

baca juga

Manfaat Petai bagi Ibu Hamil

Manfaat Petai bagi Ibu Hamil

Moms, saat ini belum ada teori yang mengeluarkan pendapat bahwa petai nggak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. oleh sebab itu, Moms tetap boleh menyantap petai selama tidak berlebihan dan harus yang sudah dimasak ya Moms. Soalnya, petai yang matang sudah dapat dipastikan bahwa kuman-kuman dan kotoran yang terdapat pada petai telah hilang.

Nah, manfaat petai untuk ibu hamil antara lain dapat menjadi sumber energi yang baik. Hal ini dikarenakan petai mengandung glukosa, fruktosa, dan juga sukrosa. Ketiga jenis nutrisi tersebut berguna sebagai sumber energi bagi tubuh. Ibu hamil seringkali membutuhkan banyak energi untuk menunjang berbagai aktivitas hariannya.

Petai juga dapat membuat nafsu makan Moms meningkat lho. Aroma dari petai yang tajam membuat siapa saja akan lahap menyantapnya. Setuju nggak Moms?

Manfaat Petai bagi Janin

Manfaat Petai bagi Janin

Kalau Moms mengonsumsi petai saat hamil, jelas janin tidak akan kekurangan nutrisi karena kandungan gizi dalam petai sangat banyak. Petai mengandung kalsium yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bagi janin lho. Jadi, ada banyak keuntungan yang Moms dapatkan kan? Tapi, ada beberapa dampak dari mengonsumsi petai seperti pegal-pegal dan sakit punggung.

baca juga

Bahaya Konsumsi Petai Berlebihan

Bahaya Konsumsi Petai Berlebihan

Petai mengandung asam djenkolic dan asam amino yang dapat membuat Moms gagal ginjal kalau mengonsumsi secara berlebihan. Hal ini akan membuat kinerja ginjal bekerja sangat cepat sehingga tidak dapat menyaring nutrisi yang baik untuk tubuh dan berbahaya untuk tubuh. Selain itu, petai juga mengandung purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat Moms. Jadi, mengonsumsi petai boleh, asal jangan berlebihan ya. Bahaya lho!