Bebek Peking adalah jenis bebek pedaging yang cepat panen. Dari banyaknya jenis bebek pedaging, bebek peking ini menempati urutan teratas. Bebek peking merupakan penghasil daging yang baik, karena masa pemanenan bebek dapat berlangsung sekitar 2 bulan dan sudah mencapai bobot sekitar 3 kg. Pada umur tersebut daging bebek relatif lebih empuk. Postur tubuh bebek peking pun cukup besar dan memiliki dada besar dan membusung. Salah satu makanan tradisional China yang mendunia ini biasanya disajikan dalam bentuk panggang.

Moms berikut ini adalah rekomendasi bebek peking terenak di daerah, Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang bisa Moms masukkan ke dalam list kuliner yang wajib dikunjungi.

Bebek Peking Jakarta

The Duck King adalah jagonya penyedia Bebek Peking di Jakarta yang sudah sangat terkenal. Bebek peking The Duck King dibuat dengan bumbu-bumbu yang meresap sempurna ke dalam daging bebek. Daging bebeknya pun sangat empuk karena pemanggangan dilakukan selama 4 jam. Bebeknya terasa gurih dengan tambahan sensasi salty. Plum sauce-nya menghadirkan rasa manis yang perfect saat disatukan dengan daging bebek yang lembut.

Harga bebek peking ini sekitar Rp215.000. The Duck King berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

Bebek Peking Jakarta
baca juga

Bebek Peking Bandung

Golden Duck Bandung adalah restoran yang mengusung citarasa Chinese food dengan rasa lokal yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Golden Duck Bandung memiliki menu andalan yaitu Bebek Panggang. Kombinasi plater dengan nasi hainam dengan isian daging bebek panggang. Bebek panggangnya disajikan sempurna dengan warna keemasan, daging  bebeknya lembut serta kulit yang renyah dan garing ditambah cocolan saus yang semakin menambah cita rasa yang tak terlupakan, Moms.

Harga bebek ini sekitar Rp180.000 dan cukup untuk porsi 6 hingga 8 orang lho Moms. Golden Duck Bandung berlokasi di Tone’s Square, Jalan Kebon Kawung No. 24 Bandung.

Bebek Peking Bandung

Bebek Peking Surabaya

Bebek peking seringkali hanya bisa dinikmati di restoran-restoran dan hotel bintang lima saja. Nah Moms, berbeda dengan Bebek Menor, restoran ini menetapkan harga yang terjangkau dan dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan masakan Restoran dan Hotel berbintang. Beberapa menu bebek yang ditawarkan seperti Bebek Crispy Sechuan, Bebek Lada Hitam,  Bebek Gandum, Bebek kopi, Bebek Singapura, Bebek Peking Saus Inggris, dan Bebek Menor. 

Semua ditawarkan dalam menu paket porsi komplit plus nasi dan hanya berkisar Rp25.000 lho Moms. Wah sangat murah ya. Bebek Menor berlokasi di gedung JX International Jl Ahmad Yani.

Bebek Peking Surabaya