Resep Mie Ayam Enak untuk Jualan


Mie ayam merupakan makanan yang hampir bisa ditemui di segala tempat di Indonesia. Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang gampang untuk didapatkan. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuat mie ayam enak yaitu cara merebus mie.

Pastikan Moms merebus mie tidak terlalu lama maupun sebentar agar mie tidak keras ataupun lembek. Selain itu, Moms bisa merebus mie ketika air sudah mendidih, karena ketika air belum mendidih dan mie dimasukkan, akan dikhawatirkan mudah hancur dan menjadi lembek. 

source: https://www.royco.co.id/


 

Resep Mie Ayam untuk Jualan di Sekolah


Mie ayam menjadi salah satu hidangan variasi mie yang banyak dicari oleh berbagai kalangan.
Kepopulerannya merambah hingga ke pedagang kaki lima pinggir jalan dan kantin-kantin sekolah.
Kalau di sekolah, biasanya dijual dengan harga mulai dari 5000 rupiah. Toppingnya pun sekarang bermacam, mulai dari ayam saja, atau ditambah dengan pangsit basah, pangsit goreng ataupun bakso. 

source: http://www.resepayam.net/


 

baca juga

Resep Mie Ayam Pangsit untuk Jualan


Kalau Moms penasaan dengan sedapnya mie ayam pangsit, bisa mengikuti cara-caranya sebagai berikut.

Bahan-bahan:

  • mie telur
  • sawi hijau
  • garam, merica, dan kecap asin


Bahan ayam:

  • daging ayam cincang/giling
  • bawang putih, jahe, garam, dan merica bubuk

Minyak ayam: 
  • kulit ayam
  • bawang putih dan ketumbar


Kuah kaldu:

  • tulang dan kulit ayam
  • air
  • bawang putih, garam, gula pasir, dan merica bubuk


Bahan pelengkap:
acar, cabai rawit hijau, kerupuk pangsit dan bawang goreng

source: http://resephariini.com/

Cara membuat:

  1. Untuk membuat kaldu, tumis bawang putih lalu masukkan air bersama kulit dan tulang ayam. Jangan lupa tambahkan gula, garam, dan merica dan didihkan hingga matang lalu sisihkan.
  2. Untuk membuat minyak ayam, panaskan minyak dengan api kecil lalu masukkan kulit ayam serta bumbunya dan aduk hingga merata. Setelah itu, tekan-tekan tumisan hingga keluar minyaknya, lalu sisihkan.
  3. Untuk taburan ayam, tumis bawang putih dan jahe, masukkan daging ayam, garam, dan merica lalu masak ayam hingga matang.
  4. Rebus air lalu masukkan sawi hingga matang dan tiriskan. Rebus juga mie telur hingga matang dan sisihkan.
  5. Untuk penyajian, ambil mangkuk lalu tuangkan minyak ayam secukupnya beserta kecap asin, garam, dan merica lalu aduk-aduk hingga merata. Kemudia masukkan mie dan sawi yang telah direbus lalu diaduk kembali.
  6. Langkah terakhir yaitu taburkan ayam dan bahan pelengkap sesuai yang Moms inginkan. 
     

Resep Mie Ayam Jakarta untuk Jualan


Cara membuat resep Mie Ayam Jakarta cukup mudah, pertama haluskan bawang putih, bawang merah, jahe dan ketumbar. Masukkan bumbu tersebut ke dalam kaldu ayam dan direbus hingga matang. Jangan lupa tambahkan garam secukupnya.

Potong ayam menjadi kotak-kotak lalu rebus hingga matang. Sementara itu, rebus mie basah hingga matang dan siapkan mangkok yang berisi minyak ayam dan merica. Masukkan mie ke dalam mangkok dan aduk hingga minyak dan merica merata. Tambahkan taburan berupa ayam, selada, dan bawang goreng sesuai selera.

source: https://www.merdeka.com/


 

baca juga

Resep Mie Ayam Solo untuk Jualan


Membuat Mie Ayam Solo sedikit berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Caranya pertama rebus air dengan ditambahkan lada bubuk, garam, serta tulang ayam. Haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, dan jahe.

Langkah selanjutnya, tumis ayam yang telah direbus dengan bumbu yang telah dihaluskan lalu sisihkan. Rebus mie basah hingga matang dan juga sawi yang telah dipotong-potong. Siapkan mangkok yang ditambahkan minyak ayam dan merica lalu masukkan rebusan mie dan sawi ke dalam mangkok tersebut, lalu aduk-aduk. Jangan lupa beri potongan ayam dan bawang goreng di atasnya. 

source: https://www.resepumiku.com/