Sayangnya, banyak sekali susu formula yang tidak memberikan manfaat dan malah membahayakan anak karena kandungan gula yang terlalu tinggi. Untuk itu, simak tips memilih susu formula yang tepat untuk bayi berikut ini.
​​​​​​​
Susu Formula Untuk Bayi

Tak Bisa Sembarangan, Pilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi!
source: https://www.marketing-interactive.com/


Memberikan susu formula untuk bayi memang tidak boleh sembarangan. Pasalnya, banyak varian susu formula di pasaran yang memiliki kandungan berbahaya untuk kesehatan si kecil. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Mommy simak saat akan memilih susu formula untuk bayi :

  1. Pilih susu formula dengan aturan rentang usia yang sesuai. Tiap susu formula memiliki rekomendasi rentang usianya masing-masing. Hal ini penting untuk diperhatikan karena susu formula untuk bayi usia 6 bulan dan 1 tahun akan berbeda. Selain kandungan nutrisi yang berbeda, susu formula ini juga disesuaikan dengan sistem pencernaan anak sesuai usianya.
  2. Perhatikan kandungan nutrisi dan gizi di dalam susu formula. Setidaknya, ada beberapa kandungan nutrisi yang harus terkandung dalam susu formula, antara lain zat besi, AHA, DHA, LA, Gos, Kolin, Beta Karoten, Omega 3 dan 6, vitamin A, vitamin D, vitamin C yang mengoptimalkan pertubuhan dan perkembangan bayi.
  3. Harga mahal tidak menentukan kualitas. Pastikan pula untuk memeriksa review dan tanyakan rekomendasi dari dokter anak. Tidak semua susu formula dengan harga mahal menawarkan asupan gizi terbaik untuk buah hati.


Susu Formula Untuk Newborn
 

Tak Bisa Sembarangan, Pilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi!
source: https://www.which.co.uk/


Bagi para Mommy yang memiliki masalah dalam produksi ASI pasca persalinan, jangan bersedih! Memberikan susu formula di saat-saat seperti ini merupakan salah satu solusi yang terbaik agar tetap memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi yang sesuai. Untuk itu, pilihlah beragam susu formula khusus untuk newborn yang sudah dirancang sesuai dengan pencernaan disertai kandungan nutrisi yang dibutuhkan. 
 

baca juga


Susu Formula Untuk Bayi Alergi
 

Tak Bisa Sembarangan, Pilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi!
source: http://www.silverson.co.uk/


Di sisi lain, tidak sedikit pula bayi yang lahir dengan kondisi alergi pada susu sapi. Itulah sebabnya, memilih susu formula menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan baik oleh ibu yang memiliki bayi dengan alergi. Beragam susu formula dengan kandungan protein kasein, whey terhidrolisa parsial, susu formula soya, hingga susu dengan formula hypoallergenic dapat menjadi pilihan Mommy.
 


Susu Formula Bayi Yang Mendekati ASI
 

Tak Bisa Sembarangan, Pilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi!
source: https://www.firstcry.com/


Secara umum, Mommy pasti tahu bahwa asupan susu terbaik untuk buah hati adalah air susu ibu. Namun, beberapa kondisi khusus kerap membuat pemberian ASI menjadi sulit dioptimalkan. Itulah sebabnya pemberian susu formula dilakukan untuk mengisi kurangnya nutrisi dari ASI yang tidak terpenuhi. Itulah sebabnya Mommy perlu mencari rekomendasi susu formula yang memiliki kandungan mendekati ASI. Salah satu kuncinya adalah dengan memeriksa kelengkapan nutrisi dalam susu formula, seperti AA, DHA, laktulosa, kalsium laktoferin, dan kolin.