Apa itu Kecap Inggris?

Apa itu Kecap Inggris?

Biasanya, kecap inggris sering tertukar dengan kecap asin karena dari warna dan jenisnya hampir sama. Serupa tapi tak sama, pembuatan kecap inggris justru sangat berbeda dari kecap asin. Kecap inggris dibuat dari beberapa bahan seperti cuka, molase, gula jagung, air, cabai, kecap asin, lada hitam, asam jawa, anchovy, bawang bombay, bawang merah, cengkeh dan bawang putih. Karena bahan-bahan tersebut lah, rasa kecap inggris lebih strong dibandingkan kecap asin.

Biasanya, kecap inggris digunakan untuk merendam daging agar didapatkan tekstur yang lembut dan daging lebih mudah meresap bumbu masakannya. Selain itu, kecap inggris juga biasanya ditambahkan dalam bumbu masakan china, maka dari itu lah masakan china lebih gurih dan kaya rasa. Nah kali ini Moms tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan kecap inggris, karena ternyata ada beberapa kecap inggris dipasaran yang sudah jelas halal.

Rekomendasi Kecap Inggris Halal

baca juga

1. Kecap Inggris ABC

1. Kecap Inggris ABC

Rekomendasi pertama adalah kecap inggris keluaran ABC. Kalau mendengar merek satu ini, pasti Moms langsung merasa aman ya. Selain produk lokal, harga yang ditawarkan pun lebih murah dibanding jenis kecap inggris import. Kehalalannya sudah terjamin Moms. Jika Moms ingin membeli kecap inggris ini, Moms bisa mendapatkannya di supermarket atau pun e-commerce yang ada di Indonesia. Harga satu botol Rp8.500 untuk ukuran 195 ml.

2. Kecap Inggris Sedap Wangi

2. Kecap Inggris Sedap Wangi
Masih produk lokal, Moms bisa mencoba kecap inggris keluaran dari merek sedap wangi. Biasanya Moms dapat menemukan kecap inggris ini di supermarket besar ataupun e-commerce di Indonesia. Harga kecap inggris ini cukup terjangkau, yaitu Rp35.000 untuk ukuran 600 ml. Luar biasa hemat ya, Moms. Biasanya kecap inggris dari sedap wangi ini digunakan untuk beberapa masakan china seperti ayam saus mentega, nasi goreng dan lain-lain.
baca juga

3. Kecap Inggris Asia Basan

3. Kecap Inggris Asia Basan

Rekomendasi kecap inggris terakhir adalah kecap inggris asia basan. Kecap inggris ini sudah bersertifikat halal MUI sehingga Moms sudah tidak perlu khawatir lagi akan kehalalannya. Biasanya kecap inggris ini dapat ditemukan di beberapa e-commerce di Indonesia. Harganya cukup terjangkau. Moms hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7.500 untuk kecap inggris asia basan ukuran 135 ml.