Nah untuk Moms yang saat ini tengah mengandung, boleh nih minum susu kedelai setiap hari. Moms penasaran apa saja manfaat susu kedelai buat ibu hamil? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tinggi Asam Folat

Yang pertama adalah manfaat susu kedelai buat ibu hamil dan janin. Tahu nggak sih, Moms? ternyata susu kedelai memiliki kandungan asam folat yang tinggi, lho. Bukan rahasia lagi tentunya kalau asam folat merupakan nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil, atau sebelum masa kehamilan. Jadi baik sekali jika Moms mengonsumi susu kedelai setiap hari dengan catatan usia kandungan sudah cukup ya, Moms.

Susu Kedelai untuk Ibu Hamil, Cari Tahu Banyak Manfaatnya di Sini!
source: https://cantik.tempo.co/

Fungsi asam folat adalah membantu tumbuh kembang janin di dalam kandungan, terutama perkembangan sel sarafnya dan baik juga untuk perkembangan otak bayi.
 

Sumber Serat


Tidak hanya baik untuk ibu hamil, lho. Manfaat susu kedelai untuk ibu menyusui juga ada. Biasanya ibu hamil dan ibu menyusui bermasalah dengan pencernaannya. Nah, karena susu kedelai kaya akan serat, jadi susu kedelai dapat membantu mengatasi masalah pencernaan tersebut.

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi resiko komplikasi pada ibu hamil

Sumber Serat
source: https://www.liputan6.com/


 

baca juga

Mengurangi Kolesterol Jahat


Manfaat susu kedelai untuk kesehatan lainnya adalah menjaga tubuh dari kolesterol jahat. Tidak seperti susu sapi, susu kedelai dapat membantu ibu hamil mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Moms juga bisa menjaga berat badan ketika hamil dengan mengonsumsi susu kedelai setiap hari, lho.

Mengurangi Kolesterol Jahat
source: https://www.alodokter.com/


 

Mencegah Anemia


Jika tidak dijaga dengan baik, ibu hamil bisa mengalami anemia, lho. Penyakit anemia pada masa kehamilan perlu dihindari ya, Moms. Karena dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah, kelahiran prematur, dan yang paling parah adalah kematian janin.

Nah, agar terhindar dari anemia, susu kedelai baik dikonsumsi setiap hari. Susu kedelai mengandung vitamin B12 yang dapat membantu memproduksi sel darah merah. Jadi Moms tidak perlu khawatir kekurangan sel darah merah saat hamil.

Mencegah Anemia
source: https://hellosehat.com/


 

baca juga

Sumber Energi


Karena ibu hamil mudah sekali merasa kelelahan, maka tidak ada salahnya Moms mengonsumsi susu kedelai. Karena susu kedelai dipercaya mampu menambah energi Moms ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Sumber Energi
source: http://olahragabagus.blogspot.com/

Nah Moms, itu tadi manfaat susu kedelai untuk wanita yang sedang mengandung dan menyusui. Selamat mencoba Mommies.