Salah satu contohnya adalah botol susu. Agar si kecil terhindar dari diare, Moms harus menjaga kebersihan botol susunya. Jangan sampai ada sisa susu yang tertinggal disela-sela botol susu. Lalu bagaimana cara membersihkan botol susu bayi yang benar? Berikut ulasannya ya, Moms.

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi

Berikut ini adalah cara mencuci botol susu bayi yang benar:

  • Pertama Moms harus mencuci tangan Moms terlebih dahulu dengan sabun sambil menggosok sela-sela jari. Jangan lupa bilas dengan air mengalir.
  • Ambil botol susu dan pisahkan semua bagian botol, seperti botolnya, dot (puting), tutup botol, dan katup botol.
  • Bilas terlebih dahulu bagian dalam botol dengan air bersih mengalir. Lalu tempatkan semua bagian botol  susu di wadah yang sebelumnya diisi air panas.
Jangan Sampai Keliru, Simak Cara Membersihkan Botol Susu Bayi yang Benar Ini!
source: https://id.theasianparent.com/
  • Sikat semua bagian botol dengan sabun dan scrub pembersih bertangkai khusus untuk membersihkan botol.  Dengan bantuan scrub pembersih botol, maka botol susu bisa dibersihkan hingga ke bagian paling dalam. Untuk membersihkan bagian dot, Moms bisa menekan-nekan dot tersebut dengan jari di bawah aliran air.
  • Setelah itu bilas kembali dengan air mengalir hingga bersih dari sabun. Lalu, tempatkan pada wadah yang bersih dan keringkan dengan handuk bersih atau biarkan kering dengan sendirinya.

Review Botol Susu Bayi Terbaik


Selain mencucinya dengan benar, Moms juga harus tahu, lho, botol susu merk apa yang paling difavoritkan dipasaran. Apa saja? Berikut reviewnya.

baca juga

Botol Susu Bayi Tupperware


Produk-produk dari Tupperware memang terkenal bagus dan tahan lama. Nah, tidak hanya mengeluarkan alat makan dewasa saja, ternyata Tupperware juga mengeluarkan produk botol susu bayi. Botol susu bayi Tupperware memiliki teknologi dot dengan 3 teat flow adjusment yang digunakan untuk mengatur kecepatan aliran cairan dari dot. Jadi bayi bisa menyesuaikan.

Botol Susu Bayi Tupperware
source: https://my.carousell.com/

Tersedia karakter frog dan penguin yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, pendanda volume pada botol susu juga mudah dibaca oleh Mommies. Botol susu bayi Tupperware ini dilengkapi juga dengan hygienic cap yang menjaga dot agar tetap besih dan susu tidak tumpah.
 

Botol Susu Bayi Pigeon


Review botol susu bayi terbaik selanjutnya adalah botol susu bayi Pigeon. Moms bisa memilih PIGEON Peristaltic Nipple. Dengan menggunakan botol susu ini maka dapat mendorong gerakan alami dari lidah bayi dan mengoptimalkan perkembangan dari bagian wajah dan otot rahang bayi.

Botol Susu Bayi Pigeon
source: http://www.pigeon.co.id/

Selain itu botol susu PIGEON Peristaltic Nipple juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya

  • Tebal namun memiliki silikon ultra lembut
  • Nipple dengan dasar yang lebar
  • Botol streamline berleher lebar
  • Memiliki Sistem Ventilasi Udara
baca juga

Botol Susu Bayi Huki


Review botol susu bayi terbaik yang terakhir adalah botol susu bayi Huki. Botol susu bayi Huki standard tapered mudah dipegang karena berbentuk belimbing. Terbuat dari bahan Polycarbonate yang tahan panas hingga suhu 120 C. Tidak mudah pecah, dan tersedia dalam berbagai macam karakter.

Botol Susu Bayi Huki
source: https://shopee.co.id/

Jadi Moms, itu tadi cara membersihkan botol susu bayi dengan benar, serta review botol susu bayi terbaik yang bisa dijadikan referensi.