Penghangat


Memakaikan topi pada bayi baru lahir, sebenarnya bisa sangat bermanfaat untuk menghangatkan si kecil. Moms bisa menggunakan kain jenis apapun untuk digunakan sebagai topi bayi baru lahir sebagai penghangat. Terlebih jika bahan kain yang Moms gunakan adalah kain yang tebal, pasti si kecil akan merasa lebih hangat. Atau Moms juga bisa memilih topi bayi rajutan agar si kecil terlihat lebih menggemaskan dan tetap hangat.
Penghangat
source: http://wallpapers.ae/


 

Menghindari Sengatan Matahari


Jika Moms ingin mengajak si kecil keluar rumah pada siang hari, fungsi topi bayi adalah menghindarikan si kecil dari sengatan sinar matahari. Pilih topi bayi dengan warna cerah, berbahan tebal, dan terdapat lubang udara. Jadi kepala si kecil tidak terasa panas dan berkeringat.
Menghindari Sengatan Matahari


 

baca juga

Terhindar dari Nyamuk


Menggunakan topi pada sore dan malam akan menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Karena gigitan nyamuk tidak hanya akan membuat kulit bayi bentol dan merah. Tapi juga bisa mengakibatkan penyakit yang berbahaya.
Terhindar dari Nyamuk
source: https://hellosehat.com/


 

Mencegah Sindrom Kepala Datar


Menurut dokter spesialis anak dan neonatologis dari Colorado, Dr. Jane Scott, sindrom kepala datar merupakan kondisi yang timbul karena posisi kepala di satu sisi yang terlalu lama. Dan untuk mencegahnya, maka diperlukan penyangga seperti topi kupluk. Bayi disarankan mengenakan topi kupluk selama kurang lebih 8 jam dalam sehari pada usia 0-6 bulan.
Mencegah Sindrom Kepala Datar
source: http://www.tribunnews.com/

Untuk modelnya, dipasaran banyak kok Moms dijual topi bayi cowok dan topi bayi perempuan dengan berbagai warna dan corak. Jadi Moms bisa memilih banyak topi yang cocok untuk si kecil. Dijamin akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan deh, Moms. Tapi jika Moms tidak sempat keluar ke toko-toko bayi, Moms bisa membelinya secara online, seperti di shopee, tokopedia, dan masih banyak marketplace lainnya.