Menurunkan Berat Badan​​​​
Manfaat sawi putih untuk diet dengan kandungan seratnya yang sangat tinggi dan kandungan kalorinya yang sangat rendah. Kandungan kalorinya tidak lebih dari 33 kalori. Bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah juga berupa salad atau jus. Kandungan airnya yang tinggi dapat membuat rasa kenyang terasa lebih lama.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan zat antioksidan vitamin C pada sawi putih sangat tinggi, sehingga tubuh dapat menangkal banyak radikal bebas dan jenis penyakit berbahaya.

Mencegah Osteoporosis
Sawi putih sebagai sumber vitamin K yang baik, sehingga meningkatkan fungsi tulang dan mencegah osteoporosis. Kandungan vitamin D, kalsium, dan kaliumnya juga bermanfaat bagi kepadatan tulang dan mencegah terjadinya penyakit tulang.

Mencegah Kanker
Beta-karoten pada sawi putih bertindak sebagai solusi kanker prostat karena efek anti karsinogeniknya. Glucosinolates sebagai senyawa sulfur berfungsi menghambat proses kanker tahap perkembangan yang berbeda pada kanker prostat, payudara, dan paru-paru.

source: https://www.fuersie.de/

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat sawi putih untuk mata didapatkan dari kandungan alfa-karoten dan beta-karoten (vitamin A). Sumber beta-karoten yang sangat tinggi ini mencegah degenerasi makula, pembentukan katarak serta penyakit mata lainnya.

Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan polifenol, vitamin C dan vitamin E pada sawi putih cukup ampuh dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Makan sawi mentah dengan teratur akan membantu meminimalisir jerawat, mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini.

Menjaga Sirkulasi Darah
Pembuluh darah yang terhambat dapat dinormalkan kembali secara efektif dalam waktu cepat dengan sawi putih. 

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Makan sawi putih dengan teratur dapat membantu mempercepat proses pencernaan dan mengeluarkan racun dalam tubuh melalui kotoran.