Ragam Wajan Anti Lengket

1. Wajan Teflon

Siapa sih yang tak kenal dengan wajan teflon? Ya, wajan teflon ini memang sangat popular dikalangan ibu-ibu karena memiliki kemampuannya yang anti lengket. Wajan dengan bahan teflon ini memiliki harga yang bervariasi Moms, tergantung dari kualitas dari teflon itu sendiri. Namun, karena sudah sangat familiar, biasanya wajan teflon ini lebih murah dibandingkan wajan anti lengket dari bahan lain. Selain anti lengket, wajan teflon juga sangat mudah dibersihkan. Tapi jangan menggunakan sabut kasar ya Moms, nanti dapat merusak lapisan teflonnya.

baca juga

2. Wajan Keramik

Jika Moms ingin mencoba wajan dari bahan selain teflon, Moms bisa nih mencoba wajan keramik. Kesannya sangat elegan dan kokoh membuat aktivitas memasak sangat menyenangkan. Karena dari keramik, sudah pasti Moms akan terhindar dari masalah wajan lengket. Kabar baiknya lagi, wajan keramik ini bisa digunakan untuk menumis dengan atau tanpa minyak. Lebih sehat bukan Moms?

3. Wajan Stainless Steel

Pasti Moms juga gak akan asing dengan wajan jenis ini. Biasanya wajan jenis ini dipakai para chef untuk memasak berbagai jenis masakan. Wajan stainless steel dirasa lebih awet dibandingkan wajan lainnya. Tak heran harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Kesannya yang elegan akan menambah rasa percaya diri saat Moms memasak. Karena bahannya stainless steel, sudah pasti anti karat dan anti gores.

baca juga

4. Wajan Marble

Sejenis dengan wajan keramik, wajan marble ini bentuknya tidak jauh beda. Namun seperti namanya, wajan marble ini memiliki ciri khas dari segi corak. Kesannya yang kokoh akan menambah semangat Moms saat memasak. Namun, meskipun begitu, wajan marble ini tergolong lebih berat dibandingkan wajan lainnya. Jadi Moms harus hati-hati saat menggunakannya.

Tips Memilih Wajan Anti Lengket

Memilih wajan anti lengket tidak bisa sembarangan juga Moms, niat hati memilih wajan anti lengket namun mengandung bahan yang membahayakan bagi kesehatan pun kurang baik. Ini dia beberapa tips yang bisa Moms pilih jika ingin menggunakan wajan anti lengket

  1. Pilih wajan yang sudah bersertifikat SNI agar keamanannya semakin terjaga
  2. Cari bahan yang sesuai dengan kebutuhan, jika ingin tahan lama. Moms bisa memilih wajan dari stainless steel.
  3. Sesuaikan dengan budget, harga wajan anti lengket memang tidak bisa dilihat dengan sebelah mata Moms, semakin baik kualitas maka harganya pun semakin fantastis. Jika hanya untuk menggoreng, Moms bisa memilih menggunakan wajan teflon yang lebih mudah dicari dengan harga yang terjangkau.