Daun Asam Jawa

Masker Daun Asam Jawa Rahasia Alami untuk Musnahkan Jerawat, Intip Caranya Moms

Asam jawa sebenarnya berasal dari Afrika. Namun tanaman ini lebih banyak dibudidayakan di India. Di India, asam jawa adalah tanaman yang produktif dan penuh manfaat. Oleh sebab itulah, tanaman ini sering disebut kurma india, karena daging buahnya mirip kurma.
 
Untuk daunnya sendiri memang cukup perdu atau rimbun, daunnya sering dijadikan bahan masakan. Daun asam jawa merupakan daun majemuk dengan bentuk menyirip. Panjang daun asam jawa antara 5 hingga 13 cm, tumbuh berseling. Warna daun saat muda adalah merah jambu dengan bentuk . Muka daun asam jawa halus dan tepi daun rata.
 
Oh ya Moms, rasa daun asam jawa masam sekali seperti buahnya lho jadi tidak jarang dijadikan bumbu masak. Kandungan nutrisi daun asam jawa yaitu falovonoid dan tanin yang sangat dipercaya bisa merontokkan lemak dan bisa meningkatkan sistem imun tubuh jadi banyak konsumsi bisa bikin tumbuh langsing. 

Manfaat Asam Jawa untuk Kecantikan

Masker Daun Asam Jawa Rahasia Alami untuk Musnahkan Jerawat, Intip Caranya Moms

Asam jawa memang lebih kenal sebagai rempah-rempah untuk memasak dan obat herbal untuk kesehatan. Namun, jarang sekali orang tahu bahwa manfaat asam jawa untuk wajah juga ada, misalnya untuk menghilangkan flek hitam, memperbaiki tersktur kulit, serta membersihkan, memutihkan dan mencerahkan wajah. Selain buahnya, daun asam juga juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik wajah.
 
Manfaat daun asam jawa untuk wajah antara lain untuk membersihkan bekas jerawat yamg membandel dan komedo yang ada di wajah. Bekas jerawat dan membandel bisa dengan mudah di hilangkan dengan daun asam jawa asal penggunaanya tepat dan benar.

baca juga

Treatment Daun Asam Jawa untuk Atasi Jerawat

Masker Daun Asam Jawa Rahasia Alami untuk Musnahkan Jerawat, Intip Caranya Moms

 
Daun asam jawa untuk atasi jerawat dapat diterapkan dengan 2 cara. Cara pertama yakni sebagai masker, dengan cara menumbuk halus daun asam jawa. Kemuadian beri sedikit tambahan garam pada tumbukan daun tersebut ratakan. Kemudian jadikan untuk tumbukan daun asam jawa tadi masker wajah.
 
Pakai masker daun asam jawa ketika menjelang tidur dan pagi harinya tinggal membasuh muka dengan air hangat, baru kemudian dibilas dengan air dingin. Maka wajah akan makin segar. Masker daun asam jawa untuk atasi jerawat jika dipakai secara rutin akan sangat baik untuk wajah.
 
Cara yang kedua yaitu dengan eksfoliasi wajah dengan daun asam jawa. Eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah. Proses eksfoliasi sangat membantu Moms untuk mendapatkan wajah yang cerah, bersih, dan bebas kusam.
 
Untuk membersihkan wajah dari jerawat dengan eksfoliasi, Moms bisa memakai daun asam jawa yang masih muda, tumbuk hingga halus dan gosokan ke muka sambil dipijat – pijat. Diamkan sebentar langsung bilas, maka semua kulit mati dan komedo akan hilang, bekas jerawatpun tersamarkan.
 
Tumbuhan herbal memang menjadi pilihan terbaik untuk perawatan tubuh karena sudah pasti aman dan terhindar dari efek samping, jadi Moms sudah siap membuat masker daun asam jawa untuk hilangkan jerawat?