Wajan kwalik adalah wajan yang biasanya digunakan untuk membuat kulit lumpia, kulit risol, crepes, martabak telur, dan masih banyak lagi. Wajan kwalik sendiri terbuat dari alumunium, wajannya berbentuk bulat dan permukaannya pun anti lengket. Diameter wajan kwalik berukuran sekitar 20 cm lebih.

Cara Menggunakan Wajan Kwalik

Cara menggunakan wajan kwalik mungkin akan susah bagi yang tidak terbiasa, karena dari bentuknya, wajan kwalik berbeda dari wajan teflon. Pertama-tama, tuangkan adonan secukupnya di atas wajan kwalik, jangan terlalu banyak ya moms, agar adonan tidak tumpah. Moms juga bisa menggunakan sutil kecil agar lebih mudah membalikkan adonan. Untuk ukuran api, pastikan jangan terlalu besar ya moms agar adonan tidak cepat gosong.

Cara Menggunakan Wajan Kwalik
baca juga

Terdapat wajan kwalik yang berbentuk seperti teflon terbalik. Cara menggunakan wajan kwalik jenis ini, moms hanya perlu mencelupkan permukaan wajan kwalik di atas adonan, kemudian panaskan wajan kwalik di atas kompor. Tebal dan matang dari adonan akan merata.

Cara Menggunakan Wajan Kwalik

Kelebihan Wajan Kwalik

Wajan kwalik sangat memudahkan moms yang ingin membuat risol, crepes, martabak, dan lain-lain, karena wajan kwalik mempunyai kelebihan, tidak membuat adonan robek atau rusak. Jika ingin membalikkan adonan pun tidak perlu ribet, dan dijamin adonan akan matang merata. Terlebih jika ingin membuat kulit risol atau crepes yang tipis, dijamin dengan menggunakan wajan kwalik, kulit risol maupun crepes rapih sempurna.  

Selain itu, tanpa diolesi mentega di atas wajannya, adonan tidak akan lengket. Wajan kwalik sendiri mudah dibersihkan, dan mudah digunakan bagi yang sudah terbiasa. Ukurannya pun tidak berat, sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Sangat berfungsi dalam membuat berbagai jenis makanan seperti kulit risol, lumpia, martabak, telur dadar, dan lain-lain. Dijamin kualitas masakan tidak akan berkurang.

Kelebihan Wajan Kwalik
baca juga

Harga Wajan Kwalik

Wajan kwalik memiliki harga di atas Rp100 ribu. Sekarang jarang sekali wajan kwalik yang memiliki harga di bawah Rp100 ribu.  Jika moms cek di toko online, harga yang ditawarkan sangat beragam, tergantung pula dengan ukuran wajan kwalik.

Harga Wajan Kwalik