Tak Hanya Menambah Kelezatan Masakan, Petai Cina Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan!

Adakah Moms yang menggemari petai cina alias lamtoro ​​​​​? Wah, sama dong, Moms!

​​​​​Ternyata Moms, selain lezat, ada fakta baru tentang petai cina yang memiliki manfaat bagi kecantikan, lho. Manfaat petai cina untuk kecantikan didapat dari aneka kandungan petai cina yang mampu mencegah penuaan dini dan menyehatkan kulit. 

Wah, menarik ya, Moms. Penasaran apa saja manfaat petai cina untuk kecantikan dan kandungan petai cina ini? Simak yuk ulasan di bawah ini!
Tak Hanya Menambah Kelezatan Masakan, Petai Cina Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan!

Mengandung Antioksidan Tinggi

Salah satu manfaat petai cina untuk kecantikan yang utama adalah karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Petai cina sebagai antioksidan berfungsi untuk menetralkan racun-racun akibat debu, polusi dan asupan makanan kurang sehat yang dapat mengganggu kesehatan kulit dan mempercepat terjadinya penuaan dini. Konsumsi petai cina secara teratur dipercaya dapat menangkal efek buruk radikal bebas dan membuat kulit Moms lebih sehat serta awet muda!

Kaya Gizi dan Vitamin untuk Menjaga Kelembapan Serta Elastisitas Kulit

Kandungan petai cina berikutnya yang bermanfaat bagi kecantikan adalah lemak, protein, fosfor, kalsium, magnesium, mineral, mimosin, leukanin, vitamin A, B1 dan vitamin C yang dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Ada dua cara penggunaan petai cina untuk mendapatkan manfaat petai cina untuk kecantikan. Yang pertama adalah dengan mengonsumsi biji petai cina, dan yang kedua adalah memanfaatkan daunnya sebagai lulur dan masker untuk wajah. Cara membuat ramuan daun petai cina adalah dengan menumbuk daun petai cina yang masih muda dan mencampurkannya dengan air. Setelah itu, Moms bisa membalurkan ke kulit wajah dan tubuh untuk mendapatkan khasiatnya. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal ya, Moms!

Mencegah Menopause Dini

Dalam tiap 100 gramnya, kandungan petai cina terdiri dari energi sebesar 85 kkl, karbohidrat 15.4 gram, zat besi 3.0 gram, lemak 0.3 gram, protein 5.7 gram, fosfor 53 miligram, kalsium 180 miligram, vitamin A 423 IU, vitamin B1 0.8 miligram dan vitamin C 15 miligram. Kekayaan kandungan petai cina ini ternyata juga mampu mencegah penuaan dari dalam lho, Moms! Dengan meminum air rebusan daun dan biji petai cina secara teratur, Moms akan terhindar dari menopause dini dan tentu saja memiliki sel-sel tubuh yang terjaga kemudaannya. Caranya cukup mudah kok, Moms. Rebus daun dan biji petai cina dengan segelas air, lalu minum air rebusannya. Mengonsumsi biji petai cina juga memiliki manfaat yang sama kok, Moms. Jadi, setelah direbus jangan buang bijinya ya, Moms.

Tak Hanya Menambah Kelezatan Masakan, Petai Cina Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan!

Nah, luar biasa kan Moms manfaat petai cina untuk kecantikan? Selamat mencobanya di rumah ya, Moms!