Manfaat Daun Jeruk Purut

Buah jeruk purut yang kaya vitamin C memiliki tampilan tekstur buah yang tak semulus jeruk nipis ataupun jeruk limau ini dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya untuk meningkatkan metabolism tubuh, menjaga kesehatan gigi dan mulut, melancarkan sistem pencernan hingga berguna untuk detoksifikasi tubuh.

Tapi bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, daun jeruk purut pun memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, Moms seperti dapat menjaga stamina, mengatasi perdangan dan anti inflamasi, mengurangi stress dan membuat rileks, merevitalisasi sel tubuh, mencegah sel kanker, detoksifikasi, mengatasi gangguan pencernaan, baik untuk kesehatan kulit, menjadi sumber antibiotik, menyembuhkan sariawan dan sebagai obat alami influenza, Moms. 

Atasi Influenza pada Anak dengan Antibiotik Alami dari Daun Jeruk Purut

Daun Jeruk Purut Sebagai Antibiotik

Sumber antibiotik yang terdapat pada daun jeruk purut dapat meningkatkan imunitas dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Salah satunya penyakit yang biasanya datang pada saat imunitas tubuh menurun atau saat musim hujan dan perubahan cuaca tak menentu seperti flu. Jadi tak salah ya Moms jika memasukkan daun jeruk purut pada masakan, selain jadi tambah enak karena aroma khasnya, terbukti juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Atasi Influenza pada Anak dengan Antibiotik Alami dari Daun Jeruk Purut
baca juga

Daun Jeruk Purut Atasi Influenza Pada Anak

Selain dengan berbagai obat flu dan batuk yang tersedia di toko obat, Influenza atau flu yang terjadi pada anak juga bisa diatasi dengan daun jeruk purut, Moms. Bekerja sebagai imun tubuh alami dengan melawan virus influenza yang memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sebelum beralih ke obat-obatan, tak ada salahnya kan Moms mencoba cara alami terlebih dahulu. Apalagi untuk Si Kecil, cara ini sudah pasti jadi pilihan aman, Moms.

Penggunaan daun jeruk purut untuk obat alami flu biasanya dilakukan dengan merebus daun jeruk purut lalu diminum airnya atau bisa juga mencampurkan irisan daun jeruk purut tersebut ke dalam makanan atau minuman anak, Moms.

Atasi Influenza pada Anak dengan Antibiotik Alami dari Daun Jeruk Purut

Cara Mengobati Influenza dengan Daun Jeruk Purut dan Madu

Cara menggunakan daun jeruk purut dengan tambahan madu untuk mengatasi influenza yakni Moms cukup sediakan sekitar 20 lembar daun jeruk purut, kemudan iris daun menjadi lebih kecil, lalu rebus daun jeruk potong yang sudah di potong-potong tersebut dengan air secukupnya. Jika air sudah mendidih dan air serta warna daun telah berubah, angkat dan saring air rebusannya. Jangan lupa tambahkan madu pada air rebusan jeruk purut untuk memberikan rasa manis serta mendapatkan khasiat ganda. Sebaiknya minum air rebusan daun jeruk perut selagi masih hangat, Moms. 

Atasi Influenza pada Anak dengan Antibiotik Alami dari Daun Jeruk Purut