Mau Diet dengan Asam Jawa? Ketahui Dulu Manfaat dan Aturan Konsumsinya, Moms

Asam jawa atau Tamarindus indica memang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan dan kesehatan. Selain mampu menambah cita rasa dan kelezatan masakan, asam jawa juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, di antaranya adalah untuk diet. 

Kandungan asam jawa yang terdiri dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, seng, kalium, dan fosfor jika dikonsumsi secara teratur dipercaya mampu turunkan berat badan. Tak hanya itu, manfaat asam jawa untuk perut juga dipercaya mampu membuat perut Moms lebih ramping dan singset, lho.

Berkat khasiatnya ini, semakin banyak Moms yang beralih menggunakan asam jawa untuk diet. Selain mudah didapatkan, khasiat dan kandungan asam Jawa sangat aman untuk dikonsumsi dalam program menurunkan berat badan. Tapi, untuk mendapatkan khasiat hebatnya, Moms juga wajib tahu aturan minum asam jawa untuk diet, agar diet Moms tetap sehat dan aman!

Mau Diet dengan Asam Jawa? Ketahui Dulu Manfaat dan Aturan Konsumsinya, Moms

Moms, Ini Lho Cara dan Aturan Minum Asam Jawa untuk Diet

Setelah mengetahui manfaat asam jawa untuk perut dan bagaimana cara kerja asam jawa untuk diet, sekarang saatnya Moms mengetahui cara dan aturan minum asam jawa untuk diet. Bagaimana sih cara dan aturan minum asam jawa untuk diet yang tepat dan aman agar diet Moms berhasil dan tubuh tetap sehat?

Caranya cukup mudah Moms. Yang pertama, Moms bisa mengambil 1 buku asam jawa, kemudian remas. Masukkan asam jawa ke dalam gelas, dan tambahkan gula jawa secukupnya. Selanjutnya, tuangkan air hangat ke dalam gelas dan aduk hingga tercampur rata.

Nah, lalu bagaimana dengan aturan minum asam jawa untuk diet yang benar?

Ternyata, aturan minum asam jawa untuk diet yang benar adalah dengan mengonsumsinya di pagi hari dalam keadaan perut kosong, Moms. Sebab, hal ini akan membantu Moms dalam membersihkan racun-racun dan lemak yang ada di dalam usus dan menyebabkan perut buncit agar dapat dibuang bersama BAB di pagi hari. Selain itu, kandungan kalori asam jawa juga akan membantu Moms mencukupi kebutuhan energi seharian sehingga Moms tak perlu banyak mengonsumsi makanan.

Mudah dan bermanfaat ya, Moms?

Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal ya, Moms. Selamat mencoba!

Mau Diet dengan Asam Jawa? Ketahui Dulu Manfaat dan Aturan Konsumsinya, Moms